Bupati Asahan Resmikan Pameran Mini Asosiasi Pengusaha Tepung Serbaguna - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Bupati Asahan Resmikan Pameran Mini Asosiasi Pengusaha Tepung Serbaguna

Berita Daerah
bupati asahan resmikan pameran mini asosiasi pengusaha tepung serbaguna
Bupati Asahan resmikan pameran Mini Asosiasi

MEGAPOLITANPOS.COM, Asahan - Bupati Asahan membuka pameran mini UMKM sekaligus melaunching Produk UMKM yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Tepung Serbaguna Asahan.

Pameran berlangsung di Rumah Pembuatan Tepung Berkah Cendana, Jalan Budi Utomo Kelurahan Siumbut-Umbut Kecamatan Kota Kisaran Timur, Asahan, Jumat (12/06/2020).

Ketua Asosiasi Pengusaha Tepung Serbaguna Asahan, Satriawan Guntur Zass, SH mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah berkenan hadir pada acara pembukaan pameran mini Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM).

Ia juga mengatakan bahwa tepung yang dikelola di Rumah Pembuatan Tepung Berkah Cendana berupa tepung KFC, bakwan, bakso, pizza, empek-empek serta roti ketawa, dan penjualannya pun sudah sampai keluar daerah Kabupaten Asahan.

"Untuk penjualan tepung ini sudah sampai luar Kabupaten Asahan, kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dapat membantu dalam mengembangkan usaha tersebut," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Asahan Surya menyerahkan sertifikat produk pangan industri rumah tangga kepada Satriawan Guntur Zass, SH, dan menyerahkan 13 KTP.

Bupati H. Surya, BSc mengapresiasi Rumah Pembuatan Tepung Berkah Cendana yang telah membuat suatu inovasi usaha yang dapat bermanfaat bagi masyarakat maupun pemerintah daerah. Pemerintah Kabupaten Asahan juga memiliki tanggung jawab moral dalam pengembangan UMKM di Asahan.



Ia juga mengatakan akan mempermudah segala urusan perizinan dan administrasi kependudukan tetapi sesuai dengan aturan yang berlaku untuk mempermudah hal tersebut Pemerintah Kabupaten Asahan akan membangun mall pelayanan publik untuk masyarakat, yang berfungsi sebagai wadah tempat pengurusan segala bentuk perizinan dan administrasi kependudukan.

"Dengan adanya mall pelayanan publik ini nantinya masyarakat dalam mengurus perizinan dan administrasi kependudukan hanya di satu tempat saja, sehingga masyarakat lebih mudah dalam pengurusannya," ucapnya.

Surya juga mengingatkan kepada kelompok ini, dalam menjalankan usaha jangan ada perselisihan tetapi harus saling bekerjasama dalam mengembangkan usaha yang dilakoninya dan pemerintah akan memfasilitasi pengembangan usaha tersebut.

Dan untuk pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Asahan H. Surya berpesan untuk mengurus Kelengkapan Administrasi Usahanya dan itu Gratis hal ini perlu dipenuhi dalam rangka pengembangan Usaha nantinya.

Mengakhiri sambutan, Surya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat asahan untuk selalu mengikuti Protokol Kesehatan dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Asahan. (DS)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top