Lewat Filter Efek Instagram, Akun Instagram @reactivid19 Edukasi Masyarakat Tentang Penularan Wabah Virus Covid-19 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Lewat Filter Efek Instagram, Akun Instagram @reactivid19 Edukasi Masyarakat Tentang Penularan Wabah Virus Covid-19

DKI Jakarta
lewat filter efek instagram akun instagram reactivid19 edukasi masyarakat tentang penularan wabah virus covid-19
Mengedukasi Masyarakat Tentang Penularan Wabah Virus Covid-19 Melalui Filter Efek Instagram malalui akun Instagram @reactivid19

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta -Sejak 10 April 2020, Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSSB) resmi dibelakukan untuk wilayah DKI Jakarta bertujuan untuk menekankan angka penyebaran wabah Virus Covid-19.

Walaupun dengan adanya Pembatasan Sosial Bersekala Besar, Universitas Mercu Buana Jakarta tetap melaksanakan kegiatan Kuliah Peduli Negri (KPN). Namun akibat dampak dari Covid-19 ini, Kuliah Peduli Negri yang pelaksanaanya biasanya dilakukan dengan terjun kelapangan langsung, diubah dengan Kuliah Peduli Negri secara daring atau dilakukan dari rumah .

Adapun salah satu bentuk kepedulian yang di lakukan oleh Mahasiswa Universitas Mercu Buana dalam melaksanakan Kuliah Peduli Negri dengan membuat sebuah kegitaan yaitu Pembuatan Filter Efek Instagram yang bertujuan untuk memberikan hiburan dan juga wawasan informasi mengenai pencegahan penularan wabah Virus Covid-19 di Indonesia khususnya. Dalam pelaksanaannya kegitan Kuliah Peduli Negri ini terdiri dari 4 anggota tim yang beranggotakan : Muhammad Iqbal, Pendra Adi Ariyanto, Anisa Fauziah, Ryan Darma Prihandika dan Ridho Azam Ambo Asse selaku dosen pembina pada mata kuliah KPN ini.

Melalui akun Instagaram-nya @Reactivid19 memberikan beberapa efek filter Instagram yang bisa di coba oleh seluruh pengguna Intagram.

Di masa Pandemi saat ini hal-hal yang bersifat digital sangat digandrungi oleh setiap masyarakat untuk mencari hiburan sampai melakukan aktivitas belajar. Pada akun Instagram @Reactivid19 yang merupakan sebuah kegitaan yaitu Pembuatan Filter Efek Instagram, merupakan bentuk sumbangsih dari implementasi Kuliah Peduli Negeri ( KPN ) oleh Mahasiswa Bidang Studi Broadcasting Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (FIKOM UMB) Jakarta yang hadir untuk memberikan hiburan dan informasi mengenai wabah virus Covid-19 dan meningkatkan kesadaraan masyarakat bahwa virus itu sangat dekat dengan kita. Filter-filter yang dibuatnya pun sangat menarik perhatian masyarakat karena cukup meberikan informasi dan hiburan ditengah pandemi ini.

Kegiatan yang di mulai bulan April 2020, yang dipublikasikan melaui meelalui media sosial Instagram dan cukup mendapatkan respon yang baik dari para pengguna instagram. Filter pertama yang dipublikasikan yaitu filter masker kemudian ada pula efek filter lainnya seperti filter stay home, edisi kangen meercu, filter pernah atau tidak, filter aktivitas, dan filter tes pengetahuan.

Diharapkan, Filter-filter tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi Covid19. Selain itu, filter tersebut juga diharapkan dapat menghibur masyarakaat saat berkegiatan di rumah saja. Proses produksi kelompok KPN Filter instagram Universitas Mercubuana ini juga dilakukan rumah dengan menaati aturan PSBB, dimana setiap anggota Mengerjakan jobdesknya masing-masing dirumah dengan kordinasi melalui media daring.

Akun filter instagram Reactivid19 mempublikasikan 1 filter setiap minggunya, yaitu setiap hari senin. Hingga saat ini instagram @reactivid19 telah memproduksi 6 filter dan akan terus memberikan filter-filter hiburan mengedukasi dan juga menghibur hingga yang dapat dilihat di www.instagram.com/reactivid19.

IMG-20200717-WA0141

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top