Terjadi Kegaduhan Saat Sidang Perkara Tanah di PN Depok - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Terjadi Kegaduhan Saat Sidang Perkara Tanah di PN Depok

Hukum
terjadi kegaduhan saat sidang perkara tanah di pn depok
Kantor PN Depok

DEPOK – Sidang perkara sengketa tanah yang digelar Pengadilan Negeri (PN) Depok dikejutkan dengan kegaduhan antara pihak penggugat dan tergugat

Sidang lanjutan gugatan perbuatan melawan hukum no. Perkara 298/Pdt.G/2019/PN.dpk
yang digelar Rabu (10/6/2020) dengan agenda mendengarkan keterangan saksi pihak tergugat 1.

Namun ketika majelis hakim tengah mendengarkan pihak saksi tergugat 1 atau sekitar 30 menit sidang berjalan muncul sedikit kegaduhan terjadi antara pihak penggugat dan tergugat dan sempat mengganggu jalannya sidang.

Diantaranya adalah Hj. Ruqoyah Cs selaku penggugat dan saksi tergugat 1 dari pihak Budi Ari Cahyono. Kondisi ini berlangsung kurang lebih 10 menit, pihak penggugat yang dihadiri para ahli waris menilai keterangan saksi tergugat 1 adalah tidak benar dan dibuat-buat.

Akan tetapi sidang kembali berlangsung, para hakim yang diketuai Nanang Herjunanto dengan hakim anggota Darmo Wibowo Muhammad dan Divo Ardianto terus mendengarkan saksi tergugat 1.

Persidangan pemeriksaan saksi dari tergugat sudah berlangsung kedua kalinya yang dimana dilakukan pada Rabu (03/6/2020) pekan lalu pun sempat ricuh sesama tim lawyer karena saksi tergugat terdesak atas pertanyaan tim lawyer penggugat sehingga saksi tergugat mencabut keterangan sebelumnya,selain itu juga tim lawyer penggugat melihat salah satu lawyer tergugat mencolek pinggang dan pegang pundak saksi tergugat ketika maju kedepan guna memberi keterangan atas bukti yang diajukan dihadapan majlis hakim. Dan ini pun dikomplain oleh adv. Dody Zulvan menjelang sidang ditutup.

"Kami tim lawyer penggugat ingin persidangan ini berlangsung obyektif dan berimbang,dan kami sudah berkirim surat ke beberapa instansi terkait agar ikut memantau persidangan ini." ujar adv. Dody setelah rapat usai.

Gugatan ini diajukan oleh Tim advokat Law Office Dody Zulfan dan CO Lawyers

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top