Tersangka Penadah Ranmor R2 di Majalengka Dibekuk Polisi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Tersangka Penadah Ranmor R2 di Majalengka Dibekuk Polisi

Kriminal
tersangka penadah ranmor r2 di majalengka dibekuk polisi
Polres Majalengka amankan penadah ranmor

MEGAPOLITANPOSCOM, Majalengka-Jajaran Satuan Reskrim Polres Majalengka, mengamankan lima pelaku Curanmor yang beraksi di berbagai wilayah di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Dari tangan tersangka, polisi menyita enam unit sepeda motor dan berbagai barang bukti lainnya. Bahkan dua tersangka terpaksa "Didor" polisi.

Penangkapan terhadap kelima tersangka itu diawali dengan laporan kehilangan sepeda motor yang dialami seorang warga. Mendapat laporan tersebut, petugas pun melakukan penyelidikan sehingga diperoleh informasi mengenai dugaan pelaku pencurian sepeda motor yang mengarah pada tersangka.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, didampingi Kasat Reskrim, AKP M Wafdan Muttaqin menjelaskan, empat tersangka sebagai pemetik atau pelaku Curanmor yang diketahui berinisial PG (25) dan ADS (28) warga Cirebon serta DN alias IYN (25) warga Majalengka dan AG (25) warga Indramayu.

"Dari kelima pelaku, dua orang diantaranya merupakan residivis dan tiga pelaku terpaksa kami tembak pada bagian kakinya karena mencoba melarikan diri pada saat melakukan pengembangan perkara," ungkap Kapolres dalam keterangan resminya di mapolres setempat, Rabu (3/6/2020).

Sedangkan, kata dia, satu tersangka lainnya merupakan seorang penadah berinisial CSM alias ASM (25) penduduk Kabupaten Cirebon. Kelima tersangka tersebut, saat ini sudah berada di sel tahanan Mapolres Mjalengka untuk dilakukan proses lebih lanjut.

"Barang bukti yang kita amankan, sebayak lima unit sepeda motor berbagai merk dan beberapa onderdil kendaraan yang sudah dipretel. Kendaraan tersebut diduga hasil kejahatannya dan beberapa barang bukti lainnya. Akibat perbuatan, para tersangka akan dijerat pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman 7 tahun penjara," imbuhnya. (Sgt/Jhn)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top