BST Tahap II PT Pos Kisaran Akan di Salurkan Awal Bulan Juni - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

BST Tahap II PT Pos Kisaran Akan di Salurkan Awal Bulan Juni

Berita Daerah
bst tahap ii pt pos kisaran akan di salurkan awal bulan juni
BST Tahap II

MEGAPOLITANPOS.COM, Asahan - Kantor Pos Kisaran telah menyalurkan kepada 29.540 Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 1 dari Kementrian Sosial (Kemensos). Namun, belum semua Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mengambil BST tersebut. Bahkan, masyarakat penerima yang belum mengambil BST mancapai ribuan. Belum diketahui persis penyebab belum diambilnya BST tersebut.

"Masih ada sekitar 1367 BST yang belum diambil oleh masyarakat saat pencairan," jelas Kepala Kantor Pos Kisaran, Erwan Mulyana, Rabu (27/5/2020).

Lanjut Erwan, BST tahap 1 untuk Kabupaten Asahan yang sudah di cairkan sebanyak 28.173 dimana penerima mendapatkan Rp.600 ribu, sehingga masih ada 1367 BST yang belum tersalurkan.

"Masyarakat masih bisa kami beri kesempatan untuk mengambil BST di Kantor Pos Kisaran hingga 30 Mei 2020", ujar Erwan Mulyana.

Disinggung soal penyebab BST belum diambil penerima, Erwan mengaku tidak mengetahui secara persis. Yang jelas, saat pencairan masyarakat yang tercatat sebagai penerima banyak yang tidak datang untuk mengambil diantaranya penerima masih diluar kota atau penerima menolak dengan berbagai alasan, Erwan juga mengatakan saat pengambilan BST di Kantor Pos tidak harus datang sendiri karena bisa di wakilkan.

Dikatakan erwan, pengambilan BST di Kantor Pos bisa di wakilkan oleh keluarganya yang tercantum dalam Kartu Keluarga (KK). Erwan mencontohkan, ketika nama yang tercantum masih merantau, BST bisa diambil istri atau suami yang tercantum dalam KK. Saat mengambil, yang bersangkutan tinggal membawa KTP dan KK asli untuk verifikasi.

"Jika data sesuai, BST bisa diambil, kalau tidak sesuai, pasti kami tolak," terangnya.

Kemudian Erwan juga menjelaskan bahwa Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II rencana nya akan di salurkan awal bulan juni.(DS)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top