Simpan Bahan Peledak Dua Orang warga Srengat Kota Blitar Ditangkap Polisi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Simpan Bahan Peledak Dua Orang warga Srengat Kota Blitar Ditangkap Polisi

Berita Daerah
simpan bahan peledak dua orang warga srengat kota blitar ditangkap polisi
Penangkapan penyimpan bahan peledak

MEGAPOLITANPOS.COM Blitar-Gara gara memiliki dan menyimpan bahan peledak dua orang warga Srengat Blitar di cokok petugas polres Kota Blitar.

Mereka adalah madalah Saiful Anam (26) dan Hartoyo (42) yang ditangkap di rumahnya pada Rabu (20/5/2020).

Kapolres Kota Blitar AKBP Leonar M Sinambela mengatakan Sabtu (23/05/2020) penangkapan tersangka bermula informasi warga jika di sekitar Desa Maron, Srengat ada penjualan bubuk petasan. Setelah kami geledah, kami temukan barang bukti bubuk petasan seberat 1,25 kg.

"Petugas selain mendapati bubuk petasan, juga ditemukan juga 145 petasan yang sudah terisi bubuk petasan, 83 gulungan kertas belum terisi bubuk petasan, 35 sumbu dan beberapa peralatan untuk membuat petasan," ungkapnya.

Dalam pemeriksaan tersangka Saiful Anam mengaku membeli kepada Hartoyo dengan harga Rp 170 ribu/kg. Dan dijual kembali seharga Rp 220 ribu/kg, sementara dari keterangan Hartoyo mengaku mendapat bahan peledak dari seseorang.

"Hartoyo ini kerap membuat petasan sendiri. Petasan itu dibuat dalam jumlah banyak, namun tidak dijual. Melainkan akan diledakkan usai salat Id di depan masjid di desanya," imbuhnya.

Untuk mempertanggubjawabkan perbuatanya mereka akan dijerat dengan UU Darurat No 12 tahun 1951 tentang penjualan bahan peledak. Ancaman hukumannya, minimal lima tahun penjara.

Sementara ini petugas Polres Kota Blitar akan terus melakukan pengbangan, untuk mengungkap jaringan yang lebih besar lagi.(za)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top