Pasien Covid Meniggal di Kabupaten Blitar Bertambah. - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pasien Covid Meniggal di Kabupaten Blitar Bertambah.

Berita Daerah
pasien covid meniggal di kabupaten blitar bertambah
Krisna Yekti

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Penetapan zona merah untuk Kabupaten Blitar benar adanya, terbukti dari hari ke hari angka kematian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona di Kabupaten Blitar terus bertambah.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Krisna Yekti kepada wartawan mengatakan hingga saat ini tercatat sudah ada 15 orang pasien PDP meninggal dunia

Dalam laporan gugus tugas angka terakhir menyebutkan tambahan dua PDP meninggal dunia pada Senin 17 Mei dan Selasa 19 Mei, adalah kakek berusia 82 tahun warga Kecamatan Selopuro.

"Selain usia juga ada faktor penyakit penyerta hipertensi, pasien mengalami sesak nafas dirujuk ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Senin (18/5/2020) sekitar pukul 08.00 WIB. Kemudian dinyatakan meninggal jam 14.00 WIB.

"Petugas rumah sakit sempat mengambil tes swab," jelasnya.

Sedangkan pasien PDP kedua yang dilaporkan meninggal dunia adalah pria umur 37 tahun warga Kecamatan Gandusari, pasien baru pulang dari Surabaya. Kemudian mengalami gejala klinis batuk, demam dan sesak nafas. Lalu dia dirawat di RSUD Ngudi Waluyo pada Jumat (15/5/2020).

"Lima hari menjalani perawatan, pasien dinyatakan meninggal dunia pada Selasa (19/5/2020)," imbuh Krisna.

Krisna menambahkan, semua PDP yang meninggal dunia dimakamkan sesuai protokol tetap penanganan pasien Corona. Semua petugas pemakaman mengenakan Alat Pelindung Diri (APD).

"Benar, jadi yang PDP semua dimakamkan dengan protap Corona," imbuhnya.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Blitar hingga saat ini dari jumlah akumulatif 40 PDP selain 15 dinyatakan meninggal dunia, 18 PDP dinyatakan sembuh dan negatif Corona. Sementara 7 lainnya masih menjalani perawatan.(za)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top