Mahasiswa Warga Bakung Udanawu PDP Meninggal Dunia - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Mahasiswa Warga Bakung Udanawu PDP Meninggal Dunia

Berita Daerah
mahasiswa warga bakung udanawu pdp meninggal dunia
Mahasiswa Warga Bakung Udanawu PDP Meninggal Dunia

MEGAPOLITANPOS.COM Blitar - Seorang mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang yang juga warga Desa Bakung Kecamatan Udanawu meninggal di Blitar, pasien berstatus sebagai PDP dengan gejala klinis Corona sepulang kuliah di Malang (03/05/20)

Jubir Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti menyatakan, PDP ini pria berusia 23 tahun. Warga Desa Bakung ini dilaporkan pulang kampung pada pada hari Mingggu (03/05/20)

Setelah satu Minggu di rumah, Sabtu (9/5) pasien mengeluh badan panas, mual, nyeri persendian dan sariawan lalu yang bersangkutan periksa ke Puskesmas Udanawu.
"Tak kunjung reda pada tanggal (16/05/20) siang pasien dirujuk ke RS Mardi Waluyo Kota Blitar dan ditempatkan di ruang Isolasi ,ungkapnya
Krisna Yekti menambahkan, perkembangan selanjut nya yaitu pada hari Minggu (17/05/20) pukul 24 malam pasien dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RSUD Mardi Waluyo Blitar,' kata Krisna, (18/05/2020).

Lanjut Krisna, karena positif covid 19 proses pemakaman dilaksanakan petugas RSUD Mardi Waluyo Blitar lengkap dengan memakai APD dan protokol penanganan jenazah COVID-19. Pemakaman dimulai pukul 03.30 WIB di TPU Desa Bakung.

" Sekarang kami melakukan Pelacakan kontak erat dengan 3 orang keluarga telah dilakukan. Yakni ayah, ibu dan adik. Selanjutnya mereka diisolasi mandiri dan akan dilakukan rapid test dari Puskesmas Udanawu," imbuhnya.

Sementara itu juru bicara RS.Mardi Waluyo, Kota Blitar, dr Herya Putra mengatakan, selama dirawat di rumah sakit, pasien juga dirapid test dan tes swab .
Riwayat pasien dalam rekam medisnya, pasien juga mempunyai penyakit jantung bawaan sejak kecil.
"Kami swab kalau status PDP dan ODP-nya abu-abu. Karena penegakan dari kami bukan dari rapid. Rapid hanya skrining, jadi kalau sudah masuk PDP tanpa rapid pun langsung swab. Kalau ODP masih rapid dulu," tutup nya. ( za )


Author

Za
Za

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top