Pasar Vila Tangerang Elok Abai Physical Distancing - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pasar Vila Tangerang Elok Abai Physical Distancing

Kab Tangerang
pasar vila tangerang elok abai physical distancing
Pasar Elok

MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Tangerang-Pasar Vila Tangerang Elok masih abai dalam penerapan physical distancing untuk pencegahan penularan Covid-19, pasar yang terletak di tengah-tengah bundaran Elok dan sekitarnya, warga yang berbelanja masih berjubel dan berkerumun.

Pasar Vila Tangerang Elok Kelurahan Kutajaya Kecamatan Pasar Kemis, yang lebih dikenal oleh warga Perumahan dengan sebutan Pasar Elok, ramai pembelinya khususnya pada hari Sabtu dan Minggu, walaupun setiap harinya buka dari pagi dan siang hari tetapi tidak seramai hari Sabtu dan Minggu.



Dari pantauan di lapangan, pada hari Minggu (17/05/2020), terlihat pasar Elok penuh sesak dengan pembeli, kerumunan pedagang dan pembeli tidak dapat dihindarkan, apalagi kondisi pasar yang terletak di tengah jalan tersebut lapaknya saling berdempetan.

Seorang ibu warga Perumahan Elok yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan di satu sisi adanya pasar Elok di tengah Perumahan Vila Tangerang Elok sangat membantu warga untuk berbelanja sayur dan kebutuhan sehari-hari.

"Kawatir sih kawatir pak sama Corona, tapi mau apalagi kita kan juga butuh belanja sayur dan lauk pauk, walaupun agak sedikit berhimpitan," ujarnya.

Sementara Ahmad Sofyan Ketua Forum RW Kutajaya mengatakan kalau untuk di pasar emang agak sulit menerapkannya, karena tempat berkumpul banyak orang.

"Tapi kalau pengelola pasar bisa bekerja sama dengan lingkungan bisa aja. Contoh dibuatkan jarak aman satu pedagang dngn pedagang lainnya," ucapnya.

Masih kata Ahmad wacana di relokasi perlu dimatangkan lagi, kalau ada tempat fasum di Elok pengelola konon katanya siap untuk duduk bareng untuk musyawarah,"seperti yang dikatakan pa Lurah, yang pernah disampaikan ke saya," jelasnya.

Dari pantauan di lapangan, akan lebih baik lagi jika pihak terkait memberikan sosialisasi kepada para pedagang pasar Elok untuk menerapkan physical distancing, yang tentunya semua itu adalah untuk kebaikan kita bersama, tanpa menyudutkan pedagang pasar maupun pembelinya.(Nan)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top