Warga Bendogerit Kota Blitar Meninggal Karena Komplikasi, Bukan Karena Virus Corona - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Warga Bendogerit Kota Blitar Meninggal Karena Komplikasi, Bukan Karena Virus Corona

Berita Daerah
warga bendogerit kota blitar meninggal karena komplikasi bukan karena virus corona
Pemakaman warga Kelurahan Bendogerit pakai Protokol Covid-19

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Seorang pria 57 tahun warga Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar meninggal dunia karena komplikasi, awalnya warga masarakat sekitar menduga pria ini meninggal karena positif virus Corona.

Proses protokoler dilaksanakan untuk antisipasi, karena korban Kelurahan Bendogerit Kecamatan warga jalan Gunojoyo Barat Kecamatan Sananwetan ini sebelumnya datang dari Zona Merah Malang dan dinyatakan sebagai pasien ODP.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan virus corona (Covid-19) Mochamad Muclis kepada media ini mengatakan, sebelum meninggal pasien warga Bendogerit ini masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP), namun dia meninggal karena penyakit lain bukan karena Covid.

"Pasien memiliki riwayat Sakit kencing manis, bengkak bernanah di rahang bawah, pembesaran beberapa kelenjar getah bening di leher karena infeksi kuman. hasil foto dada," Jelasnya.

Muclis menambahkan karena kondisi pasien selain sudah lanjut usia, Punya penyakit bawaan yang sudah lama tentunya, yaitu kencing manis, ditambah sakit lainnya yang berbahaya jadi termasuk kategori rentan Sabtu (16/05/20).

"Masarakat tidak usah cemas, khawatirs, dalam hasil tes medis di Rs.Mardiwaluyo pasien meninggal bukan karena virus corona," Imbuhnya.

Atas meninggal pasien warga Bendogerit sempat kontroversi, karena videonya sempat diunggah di medsos, dalam video yang berdurasi 23 sempat viral, berita pasien meninggal karena virus corona itu hoax.

Hal ini juga dibenarkan oleh tetangga korban bernama Didik Jumianto yang juga petugas PKM Dinas Kesehatan Kota Blitar.

"Meskipun ODP namun penyebab meninggalnya pasien karena penyakit komplikasi menahun tak kunjung sembuh bukan karena virus corona." Tutup Didik.(za)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top