Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Safari Ramadhan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Safari Ramadhan

Berita Daerah
pemerintah kabupaten asahan gelar safari ramadhan
Safari Ramadhan

MEGAPOLITANPOS.COM, Asahan-Pemerintah Kabupaten Asahan Laksanakan Safari Ramadhan Khusus di Kecamatan Pulau Rakyat dan Kecamatan Buntu Pane tepatnya di Mesjid Al-Ikhlas Dusun IV Desa Opa Padang Mahondang dan di Musholla At-Taubah dusun II Desa Lestari Kecamatan Buntu Pane pada Ramadhan ke-21, Kamis (14/05/2020).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi mengatakan bahwa pelaksanaan Safari Ramadhan khusus tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, mengingat tahun ini Negeri kita tercinta khususnya Kabupaten Asahan sedang mengalami wabah Covid-19.

Lebih lanjut, Dayat menjelaskan bahwa untuk tahun ini hanya ada dua Mesjid/Musholla yang di kunjungi yaitu Tim I yang dipimpin Bupati Asahan mengunjungi Mesjid Al-Ikhlas Desa Opa Padang Mahondang dan Tim II dipimpin Sekretaris Daerah mengunjungi Musholla At-Taubah di Desa Lestari Kecamatan Buntu Pane.

“Hanya ada Dua Mesjid/Musholla yang dikunjungi Tim Safari Ramadhan Khusus, dan pelaksanaannya tetap mengikuti SOP Pencegahan Penyebaran Covid 19” tegas Dayat.

Mantan Camat Terbaik Kabupaten Asahan Tahun 2012 ini juga mengatakan bahwa pada Mesjid dan Musholla yang dikunjungi akan diberikan 1 buah jam digital dan uang tunai sebesar Rp. 2.000.000,- kepada masing masing Ketua BKM juga diberikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim sebesar Rp. 200.000 kepada 25 orang yang diserahkan secara simbolis.

Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya menyampaikan bahwa memberikan penerangan (jaringan listrik) kepada masyarakat Kabupaten Asahan khususnya masyarakat Desa Opa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat itu merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Bupati Asahan.

"Selaku Bupati Asahan saya akan menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat Kabupaten Asahan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kemampuan yang saya miliki," ungkapnya.

Selain itu ia mengatakan Kehadiran rombongan pada siang hari ini bukan hanya untuk melakukan Safari Ramadan khusus saja tetapi sekaligus menyampaikan himbauan dari Gubernur Sumatera Utara untuk melakukan doa bersama, meminta kepada Allah SWT agar menghilangkan wabah virus Covid-19 yang saat ini telah menjadi wabah virus Nasional.

Mengakhiri sambutannya Bupati Asahan meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk mengikuti himbauan pemerintah, sehingga kita dapat memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Asahan agar kita nantinya dapat melaksanakan kegiatan seperti biasa.

Secara Terpisah Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi, dalam kunjungannya di Musholla At-Taubah Desa lestari kecamatan buntu pane menyampaikan harapannya kepada masyarakat buntu pane untuk tetap mengikuti himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

"Tetap memakai masker dalam melakukan aktifitas, hindari kerumunan dan tetap melakukan cuci tangan pakai Sabun", pungkasnya. (DS)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top