GERAC-19 D.O Indonesia Bagi Sembako Ke Driver Taksi Online - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

GERAC-19 D.O Indonesia Bagi Sembako Ke Driver Taksi Online

DKI Jakarta
gerac-19 do indonesia bagi sembako ke driver taksi online
Pembagian Sembako Oleh GERAC-19 D.O Indonesia

MEGAPOLITANPOS.COM. JAKARTA- Berbagai situasi dan kondisi sedang di hadapi oleh masyarakat Indonesia dari dampak wabah covid-19. Terlebih ditetapkan sebagai tanggap darurat nasional, imbas kepada pendapatan pekerja harian yang bergerak di bidang transportasi berbasis on line serta masyarakat kecil lainnya sangatlah besar, termasuk driver mobil online.

Menyikapi kondisi tersebut beberapa driver mobil online tergerak hatinya untuk mencurahkan tenaga dan fikirannya dalam Gerakan Anti Covid 19 Driver Online Indonesia (GERAC-19 D.O Indonesia).

“Alhamdulillah sudah mulai kita salurkan paket sembako sebanyak 150 paket sebagai upaya mempertahankan ketahanan pangan driver mobil online atas krisis yang mereka hadapi selama wabah Corona (Covid-19). Penyaluran paket sembako ini adalah salah satu upaya GERAC-19 D.O Indo dalam memperhatikan ketahanan pangan", ujar Penanggungjawab GERAC-19 D.O Indonesia, Gairal Wendra Sugara ketika ditemui di lokasi acara hari ini (13/5).

Pria yang akrab dipanggil Wendra menambahkan acara ini terselenggara dengan mengetuk hati kepada masyarakat, organisasi perusahaan maupun instansi pemerintah yang ingin menyalurkan donasi.

“Kami membantu mengumpulkan, mengelola dan membantu menyalurkan donasi dari masyarakat, organisasi, perusahaan maupun instansi pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya driver mobil online” ujarnya.

Paket sembako diserahkan secara langsung kepada driver mobil online yang sudah mengisi link formulir yang disebar melalui beberapa Group Whats app komunitas driver mobil online.

Sementara itu Karim Muhtadi salah satu Koordinator listing calon penerima bantuan dan distribusi menjelaskan bahwa penerima paket sembako adalah orang yang sudah mengisi link formulir pembagian paket sembako.

“Tahapan penerimaan sembako ini adalah pertama calon penerima harus mengisi data di link formulir yang sudah disebar ke beberapa Komunitas kemudian diverifikasi oleh tim terkait. Setelah lolos verifikasi maka akan menerima informasi melalui whats app”. Ujar pria yang akrab disapa iim ini.

Menurut Iim, penyaluran paket sembako ini pun disambut baik dengan rasa syukur oleh penerima manfaat. Kafilah Dian Permadi, salah seorang penerima manfaat sembako mengatakan bahwa dirinya bersyukur dan terbantu sekali dengan adanya sembako ini.

"Terima kasih sekali, Alhamdulillah bisa terbantu dapat sembako. Karena saya sebagai driver mobil online juga terasa dampaknya semenjak virus Corona ini,” ungkapnya.

GERAC-19 D.O Indonesia masih terus berupaya mencapai target membantu semua driver mobil online terdampak Covid-19 ini. Pembagian sembako efek dari keadaan ekonomi masyarakat setalah ada himbauan pemerintah untuk berdiam di rumah, sehingga GERAC-19 mengambil peran penting untuk bisa membantu driver mobil online khususnya membantu kebutuhan pangan.

"GERAC-19 D.O Indonesia mengajak masyakarat, organisasi, perusahaan dan instansi pemerintah untuk bersama membantu program penyaluran paket sembako melalui GERAC-19 D.O Indonesia dengan menghubungi nomor WA penanggungjawab GERAC-19 D.O Indonesia 087775716135", ujar Hari Yanto yang akrab dipanggil Yoga anggota kordinator pencari dana/donatur di sela-sela pembagian paket sembako.

Menurut Yoga,paket sembako yang dibagikan berisi 3 kg beras, 1 liter minyak goreng refill, 10 butir telur ayam, dan 5 bungkus mie instan.

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top