Seorang ABK Warga Sumberejo Sanankulon Positif Corona - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Seorang ABK Warga Sumberejo Sanankulon Positif Corona

Berita Daerah
seorang abk warga sumberejo sanankulon positif corona
Krisna Yekti

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Blitar- Seorang ABK warga Sumberjo Sanankulon positif Corona, ini menambah daftar pasien positif covid 19, dia adalah WM (46) warga Rt 04 Rw 08 Dusun Kembangan desa Sumberejo Kecamatan Sanankulon Kota Blitar.

Juru bicara gugus percepatan penanganan covid 19 Kota Blitar Krisna Yekti mengatakan pasien memiliki riwayat bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK) salah satu perusahaan di Surabaya, pada 25 April 2020 pasien mengeluh batuk , nafas agak sesak dan diperiksa di RS Medika Blitar.

"Pada tanggal 30 April 2020 cek rapid test di RS Mardi Waluyo, dan hasilnya diketahui pada tgl 14 Mei 2020 dengan hasil positif Covid," katanya.

Krisna Yekti menambahkan, setelah diketahui positif, pasien dievakuasi dengan kendaraan Mitsubishi Kuda warna silver AG 1811 PK dengan pengawalan Puskesmas Sanankulon pukul 19.30 WIB Ke Rs Mardi Waluyo Kota Blitar .

"Akan dilakukan rapid test pada keluarga dan warga yang pernah kontak dengan pasien," jelas Krisna.

Lanjut Krisna Yekti perkembangan data terahir hari Jum'at 15/05/20 Orang Dalam Pemanatauan 846, ODP selesai dipantau 14 hari sebanyak 749 orang .

Pasien ODP meninggal sebanyak 10 orang, ODP proses pemulihan sebanyak 72 orang, 15 orang pasien ODP di rawat inapkan.

Data pasien covid 19 Per hari ini jum'at 15/05/20 Pasien Dalam Pemantauan sebanyak 36 orang, pasien PDP boleh pulang 18 orang, 7 orang pasien dirawat, 11 orang pasien PDP meninggal.

Masih data dari gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Blitar, saat ini ada 10 orang reaktif covid 19, sebanyak 5 orang dinyatakan sembuh namun masih dalam observasi, 2 orang sembuh total bisa pulang dan 3 orang pasien positif meninggal dunia.(za)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top