Tekab Samarinda Kunjungi Polresta Setempat Bersinergi Amankan Kota - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Tekab Samarinda Kunjungi Polresta Setempat Bersinergi Amankan Kota

Peristiwa
tekab samarinda kunjungi polresta setempat bersinergi amankan kota
Tekab Kota Samarinda

MEGAPOLITANPOS.COM (Samarinda) -- Polresta Samarinda menerima rombongan Tekab Samarinda, Kamis (14/5/2020). Kedatangan mereka diterima langsung oleh Kasat Intelkam Polresta Samarinda Kompol Made Anwara SH.S Ik mewakili Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman S Ik,M H.

Pertemuan pada Kamis (14/5/2020) itu berlangsung sekitar 60 menit di ruangan Kaur Bin Ops.

Rombongan Tekab dipimpin Ketua Tekab DPW Kota Samarinda Firmansyah, didampingi Sekretaris Tekab DPW Kota Samarinda
Sastro Arif Yulianto, Ketua Satgas Tekab DPW Kota Samarinda Johan Angga Mario, Ketua Satgas Khusus DPW Tekab Samarinda
M. Thalib Al Katiri, serta didampingi Ketua DPW Garda Kota Samarinda
Irvan Susanto.

Ketua Tekab Firmansyah menyampaikan agar dari pihak Kapolresta Samarinda mau menjadi pembina untuk Tekab dan bekerjasama dalam mewujudkan Samarinda bersih dari tindakan kejahatan seperti :
Memberantas banyaknya order fiktif yg merugikan driver ojol atas kejahatan ITE,kriminalitas diantaranya pembegalan, pencurian,kekerasan dan pengancaman pada driver ojol.

Selain itu juga penanganan lakalantas terhadap driver ojol, dan pemanfaatan pengedaran narkoba melalui jasa driver ojol serta gangguan Kamtibmas terhadap driver ojol.

Sebagaimana diketahui, saat ini pengurus inti Tekab Samarinda ada sekitar 14 orang dengan jumlah anggota 180 orang.

Kasat Intelkam Polresta Samarinda Kompol Made Anwara SH.S Ik menjelaskan, bahwa pihak kepolisian akan terus mendukung dan bersinergi dalam mengkoordinir kegiatan Tekab di lapangan. "Tekab sebagai mitra kerja Kepolisian dalam menangani permasalahan baik dalam internal ojol di Samarinda maupun eksternal kriminalitas di Samarinda," katanya.

Dari Polresta akan menugaskan Kanit Reserse AKP Nur Huda yang akan bekerjasama dengan Satgas Tekab yaitu Johan Angga Mario sebagai penanggung jawab di lapangan, serta pengurus inti maupun anggota Tekab yang ada di Kota Samarinda. (yes/red/BRP)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top