Ojek Online Dibegal di Siang Hari Bolong di Lapangan Banteng! Motor, HP dan Dompet Amblas!! - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ojek Online Dibegal di Siang Hari Bolong di Lapangan Banteng! Motor, HP dan Dompet Amblas!!

Kriminal
ojek online dibegal di siang hari bolong di lapangan banteng motor hp dan dompet amblas
Laporan Begal di Polsek Sawah Besar

MEGAPOLITANPOS.COM (Jakarta) -- Mujur tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Motor Honda Scoopy milik seorang driver online Gojeg bernama Sendhi Suprianto raib digondol begal yang berpura- pura jadi penumpang.

Sendhi (26), yang tinggal di daerah jl. Pulo Nangka , Rawa Buaya , Kecamatan Cengkareng , Jakarta menuturkan, kisah tragis itu terjadi padansiang hari bolong di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (11/5/2020) sekitar pukul 12.30 WIB.

Kepada wartawan media ini Sendhi mengisahkan nasib sialnya. Pangkal soalnya adalah di tengah pandemi corona di Indonesia, khususnya di kota Jakarta ini membuat hampir sebahagian besar para pelaku usaha kecil maupun besar mengalami kelesuan penghasilan sehari hari.

Pedagang, buruh harian, dan pengusaha industri kecil maupun pekerja jasa kecil lainnya seperti Sendhi yang berfrofesi sebagai driver ojek online ini harus terkena imbas beban mental yang dirasakan atas situasi kondisi bingung dalam menyingkapi pekerjaannya sehari hari.

Siang kemarin ia dengan terpaksa mengambil order opangan. Opang adalah sebutan para pengemudi ojek yang bekerja tidak menggunakan aplikasi online . Yaitu mengambil penumpang tidak memakai aplikasi online.

Sendhi menceritakan kembali kisahnya. Setelah berputar-putar mencari orderan di sekitar Jl. Tanjung Duren Jakarta Barat akhirnya beristirahat sejenak di depan Polsek Tanjung Duren. Ia ingat persis, "Ini hari Senin, pukul. 12.30 WIB," kenangnya.

Tak lama beberapa menit kemudian Sendhy didatangi seorang pemuda cukup rapih dengan kemeja perlente minta diantar ke daerah Jl. Budi Utomo , Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Tanpa curiga dan berpikiran negatif, setelah terjadi kesepakatan harga, langsung tancap gas untuk mengantar custumer tersebut. Dalam hati ia merasa gembira dapat rejeki, apalagi setelah beberapa jam keliling belum dapat orderan..

"Boro-boro sewa penumpang yang memang sudah di lock dari aplikasi, opang pun terpaksa dijalani..biar dapur ngebul," pikir Sendhy

"Pas sampai Lapangan Banteng jl. Budi Utomo, ane disuruh berhenti menepi untuk menghampiri seseorang. Penumpang itu menyuruh berhenti sambil menodongkan pisau belati di dada. Dan rekannya yang lain yang barusan datang menodongkan pistol. Wadduuh ane jadi ngeri dan minggir, ...amblas dah kabur tuh motor dibawa..begal..." ,dengan nada sedih Sendhy bercerita.

Selanjutnya Sendy menceritakan kepada saudaranya Darno untuk minta bantuan share ke wadah ojol, serta melapor ke Polsek Sawah Besar. Berkas laporan polisi itu untuk dilanjutkan laporan ke Perusahaan Leasing dimana ia mengambil kredit unit motor Scoopy Th 2019 warna coklat dengan plat Nopol: B. 4044 TWK.


Sementara koordinasi pengkondisian pantauan bergulir antar WA group komunitas ojol untuk segera membantu pihak kepolisian dengan cara menghentikan unit motor tadi dan melaporkannya kepada pihak yang berwajib.
Selain kehilangan motor, dari tangan Sendhy juga dirampas dompet berisi uang, STNK, Sim C, KTP, Atm BRI juga satu unit HP Oppo A 71 yang ada Aplikasi Gojeg.

Dengan sedih Sandhy sempat berpesan kepada seluruh rekan ojek online, agar lebih berhati hati lagi dalam bekerja. "Jangan layani penumpang opangan. Di siang hari saja rentan- rawan apalagi jika malam hari dan kondisi sepi," pesannya. (aulia/red/MP)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top