Sekretaris Dinsos: 19.411 KK di Asahan Akan Terima BST dari Kemensos RI - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sekretaris Dinsos: 19.411 KK di Asahan Akan Terima BST dari Kemensos RI

Berita Daerah
sekretaris dinsos 19411 kk di asahan akan terima bst dari kemensos ri
Sekertaris Dinsos Asahan

MEGAPOLITANPOS.COM, Asahan - Masyarakat Kabupaten Asahan yang terdampak Covid-19 dan telah terdata di Kementerian Sosial (Kemensos) RI, akan menerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

Saat dikonfirmasi, Dinas Sosial Kabupaten Asahan melalui Sekretaris Muksin M.Pd diruang kerjanya mengatakan, menurut Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos RI, jumlah di Kabupaten Asahan sebanyak 19.411 Kepala Keluarga (KK), Jumat (8/5/2020).

"Saat ini data yang kami terima menurut DTKS Kemensos RI untuk Kabupaten Asahan sebanyak 19.411 Kepala Keluarga", ucapnya.

BST dari Kemensos RI yang akan diterima berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000 dengan sistem pencairannya melalui Kantor Pos, BNI dan BRI.

"Penerima bantuan Kemensos RI ini untuk Covid-19, di luar dari dana PKH", ujarnya.

Lebih lanjut, Muksin juga menjelaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan akan turut memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Namun, saat ini Pemkab Asahan masih melakukan pendataan terhadap masyarakat yang berhak menerima bantuan yang berasal dari APBD Kabupaten Asahan tersebut.

"Pemerintah Kabupaten Asahan juga berencana memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Tapi masih pendataan di kelurahan dan desa", pungkasnya. (DS)


Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top