Perampokan di Sawangan Depok Berhasil Digagalkan. Uang Rp80 Juta Berhamburan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Perampokan di Sawangan Depok Berhasil Digagalkan. Uang Rp80 Juta Berhamburan

Kriminal
perampokan di sawangan depok berhasil digagalkan uang rp80 juta berhamburan
Perampok berkaos kuning sedang beraksi merebut.tas berisi Rp80 juta

MEGAPOLITANPOS.COM (Depok) -- Sebuah aksi perampokan berhasil digagalkan di Bojongsari, Sawangan, Depok, Jawa Barat siang tadi sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (5/5/2020) tadi.

Perampokan yang dilakukan empat orang pelaku itu berhasil digagalkan oleh beberapa pemuda yang kebetulan bersiaga di lokasi. Uang rampokan senilai Rp80 juta berhasil direbut, dan berhamburan di jalanan.


Berikut ini kronologi hasil penelusuran Tim Tekab Indonesia di lapangan.

Saat itu matahari sedang teriknya Pk. 11.00 WIB ( Selasa, 5/5/2020) seorang Pemuda melihat di depan mata kepalanya sendiri seseorang laki-laki berkaos kuning nampak tengah turun dari motor persis 10 meter dari perempatan lampu merah jl. Raya Bojongsari.

Laki-laki berbadan besar berkaos kuning itu bergegas menghampiri sebuah mobil yang tengah berhenti karena terhalang sebuah motor di tengah jalan. Lantas ia memasuki ruang tengah mobil lewat jendela, dan merebut tas dari tangan penumpang dari bangku tengah mobil berwarna krem metalik itu.

Nampak terjadi tarik menarik antara penumpang, supir dan perampok di jalan tersebut. Hal membuat pemuda bernama Tompel, seorang anggota ormas ranting Bojongsari yang tidak kami sebutkan itu spontan berlari menghampiri dan membantu penangkapan rampok tersebut.

" Udah ane tubruk , dan piting itu lehernya.. namun lepas kerna ditendang rekan lain. Lari lagi, ane tubruk dan ditendang lagi, jatuh bangun lagi...kabuuur.." tutur Tompel menceritakan kejadian itu kepada tim Tekab Indonesia.

" Orangnya lumayan gede bang ..dia kabur naek motor temennya yang menunggu sambil ngacung ngacungin pistol. Itulah yang membuat kita urung melanjutkan penangkapan," kata saksi mata bernama Malik.

Seperti yang terlihat viral di medsos tentang adegan perampasan tas milik pengendara mobil di jalan raya Bojongsari, Sawangan , Depok...lewat beberapa saksi mata didapat keterangan, sopir kendaraan mobil yang belakangan diketahui bernama Ello terlihat tarik- menarik tas tangan yang berisi uang sebanyak Rp80 juta. Uang itu barunsaja diambil di Bank Mandiri, KCP Bojongsari.

Saat itu Ello mengantarkan Hj. Ummi Edy yang ditenggarai adalah pimpinan Pondok Pesantren Ulumul Qur'an yang berlokasi di Jl.Dumek Bojongsari Baru, Depok. Dan hal ini benar adanya kejadian tersebut setelah dikonfirmasi dgn pegawai di PonPes tersebut.

Pada akhirnya perampok yang diketahui berjumlah 4 orang dengan mengendarai 2.unit motor, yang tengah mengutus seorang rekan mereka untuk melakukan eksekusi perampasan tersebut berhasil lolos dengan dibantu rekan-rekan mereka yang menjemput dan mengacung acungkan senjata pistol kepada masyarakat yang berusaha menghalau mereka.

Uang senilai Rp80 juta yang terdapat dalam tas warna hitam jatuh berserakan. Uang yang berhamburan di jalan itu masih bisa direbut dan diselamatkan. Hanya saja setelah dikumpulkan, akhirnya diketahui uang itu berkurang senilai Rp3 jutaan.

Apakah sempat terbawa perampok atau raib di jalan terbawa angin, belum.diketahui.

Selanjutnya untuk pelaporan kejadian tersebut korban Hj.Ummi Edy bersama sopirnya melaporkan ke Polsek Sawangan.

Begitu cepat dan singkat kejadian perampokan di siang bolong tersebut membuktikan nyali si perampok cukup kuat. "Apalagi dengan membawa senjata api,makin berani dan nekad saja," tutur saksi mata lainnya.

Menurut dugaan para pelaku perampokan sudah menguntit calon korban sejak masih berada di bank. (Aulia S/red/brp).


Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top