Ganti Rugi Tak Kunjung Dibayar Sujiyem Akan Gugat Pemda Kabupaten Blitar Ke Jalur Hukum - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ganti Rugi Tak Kunjung Dibayar Sujiyem Akan Gugat Pemda Kabupaten Blitar Ke Jalur Hukum

Hukum
ganti rugi tak kunjung dibayar sujiyem akan gugat pemda kabupaten blitar ke jalur hukum
Heri Nurdi bersama Sodikin Ketua LPK Jatim

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Normalisasi Kali Unut menuai masalah, khusus yang berada di desa Bacem, ada tanah warga yang belum diselesaikan ganti rugi nya, namun sudah diterjang eskavator untuk proyek normalisasi.

Tanah yang berupa lahan sawah milik Sujiyem ini seluas 33 ru terkena dampak pengerukan normalisasi oleh PT Guna Karya dari Bandung, Sub con PT Moderna Tehnik Perkasa yang mulai pengerjaannya tahun 2019.

Menurut Heri Nurdi 52 anak korban Sujiyem, tanah tersebut merupakan peninggalan leluhur nya Mbah Inah, pada tahun 2016 telah di bagi waris dengan saudara nya 4 orang.

"Saya dapat bagian petak tanah 812 m² atau 58 ru, yang dipisahkan oleh sungai kecil dulunya, selatan sungai masuk Bacem, utara sungai masuk kelurahan Sutojayan," Jelas Suheri

Lanjut Heri dari masing masing ahli waris ini sudah mutasi atas nama pipil pajak bernama Sujiyem tahun 2016 diproses.

"Semasa kepala Desa di Jabat oleh Harmuji, saat itu untuk pecah sppt dikenai biaya 15 juta," ungkap Heri.

lanjut Heri tanahnya yang terkena proyek kan 33 ru, kalau hanya akan mendapat ganti rugi yang dibayar hanya 12 ru, jelas keluarga akan menolak

"Untuk pembayaran saya terima info dari perangkat desa, katanya dana akan cair korban pada bulan Mei," imbuhnya.

Bila bulan Mei ini dana tidak turun sesuai harga kami akan melangkah ke proses jalur hukum.

Saat ini ia dan keluarga sudah koordinasi dengan Lembaga Perlindungan Kunsumen Nusantara Indonesia Kabupaten Blitar (04/05/20).

Sementara Sodikin selaku ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) Kabupatenb Blitar kepada media ini mengaku telah menerima kuasa Heri Nurdi/Sutiyem warga Bacem RT 02/04 desa Bacem yang memperkarakan hak atas tanah No SPPT 350503000400200560 atas nama Sutiyem.

"Sesuai kewenangan dan tupoksi lembaga kita akan berjalan normatif memberikan perlindungan terhadap klien kami," jelas Sodikin.(ZA).

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top