Pasien ODP Kabupaten Asahan Terus Menurun - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pasien ODP Kabupaten Asahan Terus Menurun

Berita Daerah
pasien odp kabupaten asahan terus menurun
Pasien ODP Kabupaten Asahan Terus Menurun

MEGAPOLITANPOS.COM, Asahan - Setelah masa isolasi dua pekan selesai, tanpa ada gejala infeksi Covid-19.
Kini pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Asahan tersisa 15 orang.

Sementara data Pasien Dalam Pemantauan (PDP) saat ini nihil, sedangkan pasien positif Covid-19 sebanyak 4 orang data tersebut bersumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

Diantaranya, 2 orang pasien telah sembuh, 1 orang meninggal dan 1 orang lagi masih dalam perwatan medis di RS Martha Friska Medan.

Hal tersebut dikatakan Jubir Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, kepada insan pers. Minggu (3/05/2020).

"Jumlah ODP di Kabupaten Asahan megalami penurunan, sebelumnya pasien ODP sebanyak 18 orang kini tersisa 15 orang," ucap jubir.

Rahmat juga menjelaskan, nihilnya PDP di Kabupaten Asahan setelah hasil test swab pasien dinyatakan negatif oleh pihak Kemenkes RI.

"Alhamdullilah, status pasien ODP terus menurun, PDP nihil, pasien positif Corona 1 orang yang kini masih dalam perawatan di RS Martha Friska Medan," ucap rahmat.

Ia juga berharap kepada 1 pasien yang dirawat di RS Martha Friska Medan semoga cepat sembuh, agar Kabupaten Asahan terbebas dari virus Covid-19.

Kemudian, Rahmat menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan dapat mengikuti anjuran yang disampaikan oleh pemerintah.


Author

Ds
Ds

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top