Usai Menjalani Masa Karantina 5 Orang Pemudik Kembali Kerumahnya - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Usai Menjalani Masa Karantina 5 Orang Pemudik Kembali Kerumahnya

Berita Daerah
usai menjalani masa karantina 5 orang pemudik kembali kerumahnya
Lima orang pemudik selesai menjalani karantina

MEGAPOLITANPOS.COM Blitar-GugusTugas Percepatan Penanganan Covid 19 Pemkot Blitar telah pulangkan 5 orang pemudik yang sudah menjalani masa karantina di Rusun Yonif 511 ke rumah masing-masing pada Sabtu 2 Mei 2020.

Ketua Gugus Tugas Pemerintah Kota Blitar Santoso mengatakan 5 orang tersebut selama 14 hari telah menjalani prosedur penanganan covid 19 untuk isolasi, orang ini dinyatakan sehat oleh tim medis sehingga bisa dikembalikan ke rumah masing masing.

Sementara itu, Ketua Tim Pengelola Rumah Karantina Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar, Dharma Setiawan mengatakan sebanyak 5 orang pemudik akan dipulangkan dari Rusun Yonif 511.

"Lima pemudik itu sudah selesai menjalani masa karantina selama 14 hari & Sabtu kemarin merupakan hari ke-15 dan bisa pulang," jelasnya.

Plt.Walikota Blitar Santoso kepada wartawan menjelaskan nantinya 5 pemudik itu akan terus dipantau mengingat keadaan di luar rumah karantina bisa memungkinkan untuk menularkan virus Corona atau Covid-19, Minggu (03/05/20).

"Pemudik yang dipulangkan ini dipastikan sehat dengan diberikan tanda bukti sertifikat yang dikeluarkan Dinas kesehatan Kota Blitar," kata Santoso.

Santoso berharap meski mereka sudah dipulangkan namun harus selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Perlu diketahui Rumah Susun milik Batalyon 511 ini sebelum nya telah ditempati 40 orang penghuni terdiri dari 6 Pekerja Migran Indonesia atau TKI & 34 pekerja lokal.

Pemerintah kota Blitar menyiapkan tiga lokal untuk karantina pandemi disease covid 19. Saat ini ada tiga lokasi disiapkan untuk rumah karantina masing masing di SMPN 3 Tanggung untuk karantina bagi Kecamatan Kepanjen Kidul. Gedung Rusunawa 511 untuk wilayah Kecamatan Sananwetan dan Gedung Kesenian Jalan Kenari untuk karantina wilayah Kecamatan Sukorejo.(za)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top