Diduga TBC, Seorang Pria Warga Kota Blitar Meregang Nyawa di Kamar Mandi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Diduga TBC, Seorang Pria Warga Kota Blitar Meregang Nyawa di Kamar Mandi

Berita Daerah
diduga tbc seorang pria warga kota blitar meregang nyawa di kamar mandi
Jubir Gugus Tugas Covid 19 Kota Blitar

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Blitar-Seorang Pria yang diketahui bernama Aris Sultanto (51) warga Jalan Lawu Kelurahan Kauman Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar ditemukan tewas di kamar mandi perumahan Tlumpu jalan Durian Kota Blitar, diduga TBC.

Menurut keterangan keluarga, Sabtu (2/5/2020) pagi, sebelumnya korban pamit memberi pakan ayam di kandang yang berlokasi di Perumahan Tlumpu Indah Jalan Durian Kecamatan Sukorejo.

Staf Humas Polres Kota Blitar kepada wartawan mengatakan, dari keterangan keluarga, karena korban hingga pukul 17.00 WIB belum juga pulang ke rumah, Rahmad Yuono adik korban cemas dan menghubungi Agus Swasono tetangga yang tak jauh dari TKP untuk melihat kondisi kandang.

Setelah di cek saksi melihat korban ditemukan tertelungkup di depan kamar mandi dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

"Atas laporan warga polisi mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP, Korban dalam keadaan tengkurap di dekat kamar mandi dan di bagian mulut mengeluarkan darah," ujar staf Humas Polres Kota Blitar.

Kepada petugas, keluarganya memberikan keterangan jika korban selama ini menderita TBC yang tak kunjung sembuh dan diabetes. Sehingga pemeriksaan jenazah di lokasi kejadian kemudian menggunakan protap Corona.

Sekitar pukul 20.00 WIB petugas langsung menghubungi BPBD Kota Blitar dan Dinkes setempat serta tim Identifikasi Polres Blitar Kota. Dalam pelaksanaan evakuasi, dilakukan dengan prosedur penangan COVID-19. Pertama penyemprotan disinfektan di sekitar lokasi TKP dan di bagian tubuh korban.

Selesai melakukan olah TKP, korban langsung dibawa ke RS Mardi Waluyo Kota Blitar untuk dilakukan visum ad rapertum .

"Sesuai protokoler Petugas memakai APD lengkap ketika memeriksa jenazah di lokasi. Kemudian kami evakuasi ke RSUD Mardi Waluyo," jelasnya.

Usai perawatan jenazah dibawa pulang oleh keluarga untuk dilakukan pemakaman. Proses pemakaman juga menerapkan protap penanganan Corona.

Sementara itu dr Moch.Muchlis juru bicara gugus tugas covid 19 kota Blitar saat dikonfirmasi mengatakan Minggu (03/05/2020) itu korban nadi tidak teraba dan tanda vital lainnya tidak ada.

Keterangan dari adik korban ada riwayat penyakit kencing manis dan penyakit di organ paru-paru.

"Kemarin telah periksa Gula Darah Acak yaitu 500, tidak ada riwayat bepergian ke luar daerah.
Tindakan evakuasi dengan APD level 3 ke kamar jenazah RS Mardi Waluyo," ungkap Muchlis.(za)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top