Malaysia Lockdown, Prosedur Penjemputan TKI Asal Asahan Sedang di Siapkan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Malaysia Lockdown, Prosedur Penjemputan TKI Asal Asahan Sedang di Siapkan

Berita Daerah
malaysia lockdown prosedur penjemputan tki asal asahan sedang di siapkan
Rahmat Hidayat Siregar

MEGAPOLITANPOS.COM, Asahan - Pemerintah Malaysia telah memberlakukan Lockdown, dampaknya ratusan warga Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Asahan saat ini belum bisa pulang ke kampung halamannya dan kondisinya memprihatinkan.

Saat dikonfirmasi, Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar mengatakan, bahwa Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan memerintahkan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Asahan melalui Indra Ringo untuk melakukan pendataan terhadap para TKI asal Asahan yang berada di Malaysia, Jumat (1/5/2020).

"Dari awal kita siap untuk memulangkan TKI asal Asahan dari Malaysia. Tapi, kita butuh waktu untuk memulangkan sendiri
karena prosedur dan tahapan proses administrasi," ucapnya.

Ia juga menjelaskan, setelah didata, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Surya BSc akan mengirimkan surat dan melaporkan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Selanjutnya, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan melanjutkan laporan tersebut ke Kementerian Perhubungan RI.

Langkah tersebut dilakukan untuk mengurus segala administrasi, agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dapat memulangkan sendiri warga Kabupaten Asahan yang terperangkap Lockdownd di Malaysia.

"Kita berharap setelah didata, para TKI asal Asahan akan kita lakukan proses pengurusan administrasi untuk segera mengembalikan warga Asahan secepatnya," ujarnya.

Kemudian, Rahmat mengajak masyarakat agar berdoa untuk saudara kita yang bekerja di Malaysia dapat segera kembali ke Asahan dan wabah virus Corona secepatnya berlalu. (DS)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top