Sebanyak 31 Personil Polsek Lodoyo Barat Dirapid Test - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sebanyak 31 Personil Polsek Lodoyo Barat Dirapid Test

Berita Daerah
sebanyak 31 personil polsek lodoyo barat dirapid test
Krisna Yekti

MEGAPOLITANPOS.COM Blitar-Tes rapid yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar setelah ada salah satu pegawai di Polsek Lodoyo Barat yang meninggal dunia dengan gejala mirip terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Pegawai Polsek ini ternyata adalah Pasien warga Kalipucu umur 21 tahun yang meninggal di RS Mardi Waluyo Kota Blitar, pasien punya riwayat pernah kontak erat dengan anggota Polsek Kademangan (Polsek Lodoyo Barat Red.).

Krisna Yekti Jubir Gugus Tugas percepatan covid-19 mengungkapkan, sudah dua kali rapid test, pertama, dari 31 orang, 12 di antaranya dinyatakan reaktif. Kemudian untuk memastikan langkah selanjutnya, pihaknya melakukan rapid test kedua dan hasilnya semua negatif.

"Kami sampaikan pelaksanaan rapid test pertama 31 yang di-rapid test, yang reaktif adalah 12 orang. Untuk meyakinkan kami lakukan lagi yaitu pemeriksaan swab melaksanakan rapid test kedua atau rapid test ulang, hasil nya semua negatif," jelas nya

Diberitakan media ini sebelumnya pasien warga Kalipucung Dalam Pengawasan (PDP), pasien ternyata bekerja di Polsek Lodoyo Barat, pasien laki laki umir 21 tahun meninggal setelah mengalami gejala mirip terjangkit virus Corona Waluyo Kota Blitar, meninggal Minggu (26/4/2020) sekitar pukul 23.00 WIB.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti menambahkan, awalnya korban dikabarkan phenemonia sejak lahir, namun petugas tetap melakukan proses standart protokoler covid 19, sebelum masuk ke IGD RSUD Mardi Waluyo, dia mengeluhkan gejala klinis demam, batuk, pilek, batuk, nyeri telan, dan sesak napas.
Pasien keburu meninggal sebelum hasil swab test rapid keluar.

"Dia datang dengan gejala panas, batuk, pilek dan nyeri telan, serta sesak napas, pasien masuk ke IGD Mardi Waluyo pukul 19.00 WIB. Namun malamnya sekitar pukul 23.00 WIB meninggal," pungkasnya.(za)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top