Rekanan Kabur Proyek jembatan Buk Unut Di Sutojayan Terbengkalai - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Rekanan Kabur Proyek jembatan Buk Unut Di Sutojayan Terbengkalai

Berita Daerah
rekanan kabur proyek jembatan buk unut di sutojayan terbengkalai
Rekanan Kabur Proyek jembatan Buk Unut Di Sutojayan Terbengkalai

MEGAPOLITANPOS.COM Blitar- Pekerjaan Buk kali Unut yang menghubungkan Desa Bacem dengan Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sutojayan mangkrak, bangunan masih dikerjakan masih berupa badan jembatan yang membentang di sisi utara dan sisi Selatan berupa bangunan cor beton .
Pekerjaan pembuatan direncanakan ada lima jembatan yang bakal dikerjakan karena ada nya proyek berskala besar yaitu proyek normalisasi penanggulangan banjir di Kecamatan Sutojayan, meliputi Kelurahan Sutojayan, Desa Bacem, Kelurahan Kelurahan Kedung Bunder, dan Kelurahan Pandanarum .

Normalisasi di Kecamatan Sutojayan menggunanakan dana APBN senilai 185 M, tidak termasuk pembuatan 5 buah jembatan .
Jembatan jadi tanggung jawab Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang PUPR Kabupaten Blitar, dan anggaran saat itu sudah di ksahkan Ketua DPRD Kabupaten Blitar .
Normalisasi yang dilakukan adalah kali Kesing akan dilebarkan 15 meter, sedangkan Kali Bogel dilebarkan 30 meter dengan kedalaman mencapai 5 meteran .

Karena normalisasi ini Pemjab Blitar harus membuat 5 proyek jembatan yang harus di kerjakan oleh Dinas PUPR Kabupaten Blitar, ke 5 jembatan itu masing - masing Jembatan Kedungbunder, Jembatan Jalan Subali, Jembatan kali Gesing, Jembatan Lodoyo – Kedungbunder dan Jembatan Lodoyo Ngeni atau Tugu Banjir.

Sumber Data di LPSE Kabupaten Blitar ada satu pekerjaan pembuatan jembatan dengan kode seri ( A.K.00-3 ) yang telah dilelang di LPSE Kabupaten Blitar pada 19 Juli 2019 , dengan kode tender 3359203, Proyek dengan nilai pagu 1.900.000 milyart HPS 1.824.218.995,30 milyart diikuti 75 rekanan.
Dalam tender keluar sebagai pemenang adalah CV. Sarana Mitra Pratama alamat di Jalan Semedi 36 Kecamatan Nglegok dengan harga penawarawan terendah Rp 1.713.244.138,30 milyart, dan Dinas PUPR sudah membuatkan administrasi Surat Panandatanganan Kontrak ( SPK ). Sumber pembiayaan dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Blitar tahun anggaran 2019 .

Dari pantauan media ini diapangan, pembangunan proyek tersebut hingga sekarang pengerjaan nya masih berupa badan jembatan dan bahu jalan yang berada di sebelah utara dan sebelah selatan, sebelah utara masuk Kelurahan Sukorejo dan sebelah selatan masuk desa Bacem Kecamatan Sutojayan .(30/04/20 )

Dilokasi tidak ada orang yang meneruskan pekerjaan buk Unut, yang ada hanya aktifitas pengerukan menggunakan eskavator untuk normalisasi kali seperti yang dituturkan oleh Abdulah ( 47 )salah satu warga sekitar, bahwa sudah tiga bulan ini tidak ada aktifitas . “ Kurang lebih tiga bulan ini untuk jembatan kok tidak diteruskan, masyarakat terganggu apalagi ini sudah musim
Panen untuk mobil jelas tidak bisa melintas, harus cari jalan alternatif yang cukup jauh," keluh nya
Sementara dari keterangan Nanang Adi Sekdin PUPR kepada wartawan menjelaskan, masalah proyek Buk Unut sudah masuk temuan BPK . ( za )

IMG-20200717-WA0141

Author

Za
Za

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top