Ini Penjelasan Jubir Gugus Tugas Kota Blitar, Tentang Meninggalnya Warga Desa Kalipucung - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ini Penjelasan Jubir Gugus Tugas Kota Blitar, Tentang Meninggalnya Warga Desa Kalipucung

Berita Daerah
ini penjelasan jubir gugus tugas kota blitar tentang meninggalnya warga desa kalipucung
Krisna Yekti

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Pria berusia 21 tahun ini punya riwayat sepuluh hari lalu baru pulang dari Kalimantan,Warga Desa Kalipucung, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar dilaporkan meninggal mengalami gejala klinis seperti tanda tanda orang terkena virus Corona.

Pasien tersebut meninggal dunia di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, Minggu (26/4/2020) sekitar pukul 23.00 WIB.
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti juru bicara gugus tugas RS Mardiwaluyo Kota Blitar kepada wartawan mengatakan riwayat pasien sebelum masuk ke IGD RSUD Mardi Waluyo, ia mengeluhkan gejala klinis demam, batuk, pilek, nyeri telan, dan sesak napas.

"Laporan dari RS Mardi Waluyo ke kami pasien terduga Covid-19. Karena dia datang dengan gejala panas, batuk, pilek, dan nyeri telan serta sesak napas. Dia datang ke IGD belum sempat diobservasi lebih lanjut. Jadi informasi yang kami terima pasien masuk ke IGD Mardi Waluyo sore sekitar pukul 19.00 WIB. Namun malamnya sekitar pukul 23.00 WIB meninggal," ujar Krisna.

Krisna Yekti menjelaskan dari keterangan keluarga, pasien ini sebelum meninggal dunia memiliki riwayat baru kembali dari Kalimantan sekitar 10 hari yang lalu. Pasien juga memiliki riwayat sakit paru-paru saat masih kecil.

"Jadi warga Kali pucung dari masa kecil nya sudah mengidap penyakit paru-paru ," jelasnya.

Lanjut Krisna yang juga kasi P2M Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, karena Pasien terpapar tegak Corona virus maka langsung dimakamkan dengan protokol penanganan pasien Corona di pemakaman umum desa setempat, sekitar pukul 02.00 WIB. Pemakaman dilakukan petugas dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Data sementara pasien covid-19 dari gugus tugas percepatan penangnan pandemic corona virus ( Covid-19 ) saat ini, di Kabupaten Blitar tercatat ada 6 orang terkonfirmasi positif Corona. Satu pasien dinyatakan sembuh, satu meninggal dunia, dan empat menjalani isolasi dan perawata, dan seorang pasien warga kesamben positif corona dan sedang menjalani poerawatan di salah satu Rs. Di Surabaya.(za)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top