Sesuai SOP Penanganan Covid-19, Pemkab Asahan Tetap Gelar Safari Ramadhan 1441 H - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sesuai SOP Penanganan Covid-19, Pemkab Asahan Tetap Gelar Safari Ramadhan 1441 H

Berita Daerah
sesuai sop penanganan covid-19 pemkab asahan tetap gelar safari ramadhan 1441 h
Rahmat Hidayat Siregar

MEGAPOLITANPOS.COM, Asahan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan memastikan pelaksanaan Safari Ramadhan 1441 H/2020 M akan tetap di gelar.

Namun, dalam suasana yang sangat berbeda. Sebab, pelaksanaan tahun ini bersamaan dengan pandemi Covid-19 yang tengah melanda negeri ini.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi menjelaskan, sesuai jadwal pelaksanaan Safari Ramadhan tahun ini akan dilaksanakan dari tanggal 29 - 30 April 2020, Minggu (26/4/2020).

Kemudian, ia menjelaskan, bahwa sebanyak 202 mesjid dari 204 desa di Asahan yang akan dikunjungi, mesjid yang didatangi dihimbau untuk tidak mengundang massa, untuk jumlah tim hanya 3 Orang, BKM Lurah/Kades dan beberapa pengurus mesjid.

Rahmat juga mengatakan, untuk Safari Ramadhan tahun ini dilaksanakan setelah pelaksanaan sholat dzuhur dan diupayakan dilaksanakan sesingkat mungkin.

"Ustadz yang dihadirkan diharapkan hanya menyampaikan ceramah tentang percepatan penanganan Covid-19 dengan memberikan pemahaman kepada BKM dan pengurus mesjid untuk dapat disosialisasikan kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19", ucapnya.

Hal yang berbeda tahun ini adalah tidak adanya buka puasa bersama dan sholat taraweh oleh tim safari.

"Saya memastikan bahwa pelaksanaan Safari Ramadhan tahun ini akan tetap berpedoman pada SOP penanganan Covid-19," pungkasnya. (DS)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top