Balita Warga Bakung Kabupaten Blitar Ternyata Pneumonia - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Balita Warga Bakung Kabupaten Blitar Ternyata Pneumonia

Berita Daerah
balita warga bakung kabupaten blitar ternyata pneumonia
Krisna Yekti

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Seperti dikabarkan sebelumnya, tentang balita warga desa Plandirejo Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar yang diduga ODP ternyata tidak terkonfirmasi virus corona covid -19.

Krisna Yekti juru bicara gugus tugas percepatan covid -19 Kabupaten Blitar mengatakan, balita warga desa Plandirejo ini hanya pneumonia (gangguan paru paru Red.) bukan corona.

"Ini malah justru ibu balitanya yang positif corona," kata Krisna Minggu ( 26/04/20).

Krisna Yekti menejelaskan lebih lanjut, ibu muda yang memiliki balita di Kecamatan Bakung, diduga tertular karena kontak erat dengan keluarga yang pulang dari Jakarta, awalnya dikira yang tertular adalah bayinya.

"Karena menunjukkan gejala klinis mirip Covid-19, yaitu demam dan batuk. Tapi justru yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah ibunya,” ungkap Krisna.

Krisna juga mengatakan kalau balita ini juga sudah diambil Swab Test tapi hasilnya belum keluar, sekarang keduanya masih karantina mandiri di rumah dan dikoordinasikan untuk isolasi di rumah sakit.

Sementara dari data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, selain ada tambahan 3 orang positif juga ada tambahan 2 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari Kecamatan Ponggok dan Nglegok. Sehingga data total Orang Dalam Pemantauan (ODP) 706 dari jumlah tersebut 110 dipantau, 591 selesai dipantau dan 5 meninggal.

Kemudian PDP 17 terdiri dari 9 sembuh, 4 dirawat dan 4 meninggal; dan positif 6 terdiri dari 1 sembuh, 4 dirawat dan 1 meninggal.(za)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top