Peduli Covid-19, Komunitas The Funtastic Four Sumbang Sembako Ke GBI Bethesda Pasar Baru - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Peduli Covid-19, Komunitas The Funtastic Four Sumbang Sembako Ke GBI Bethesda Pasar Baru

Peristiwa
peduli covid-19 komunitas the funtastic four sumbang sembako ke gbi bethesda pasar baru
Penyerahan sembako ke GBI Bethesda

MEGAPOLITANPOSCOM, Kota Tangerang-Peduli Covid-19 Komunitas The Funtastic Four sumbang sembako ke Jemaat GBI Bethesda Pasar Baru yang terdampak Covid-19, bertempat di gedung GBI Bethesda Pasar Baru Kota Tangerang, Minggu (26/04/2020).

Bantuan sembako tersebut adalah sebagai wujud dan bentuk kepedulian terhadap para Jemaat Gereja yang ada di kota Tangerang yang terdampak Covid-19, Komunitas The Funtastic Four menyalurkanbantuan ke para jemaat gereja, yang diterima oleh perwakilan Gembala Sidang dan Pengurus Gereja.



Agus Setiawan anggota dari Komunitas The Funtastic Four mengatakan kegiatan ini adalah untuk yang pertama kalinya, kegiatan penyaluran bantuan dilakukan di GBI Pasar Baru Bethesda, Jalan Empang 5, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

"Tidak tertutup kemungkinan jika Tuhan gerakan untuk menyumbang lagi dalam edisi berikutnya, ke gereja yang berbeda," ucap Agus Setiawan.

Member The Funtastic Four tersebut terdiri dari 4 orang yakni, Hendra Susanto (Daniel) MM, Ir. Eddy Wijaya, David Kumala, SE dan Agus Setiawan, SE., menyalurkan sebanyak 50 paket sembako yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan jemaat GBI Pasar Baru yaitu Gembala Sidang GBI Bethesda Kawid Widiyanto.



"Ya, Puji Tuhan, pagi ini kami bersama temen-temen khususnya, Pak Agus, Pak David dan Edy, berinisiatif untuk menjadi saluran berkat bagi gereja-gereja yang jamaatnya terdampak Covid-19. Karena tidak bisa kita pungkiri bahwa akibat pandemi ini banyak yang terganggu ekonominya," ujar Ketua Komunitas The Funtastic Four, Hendra Susanto kepada wartawan.

Ia mengatakan, bahwa kegiatan yang pertama kali pihaknya lakukan dimulai dari gereja Pasar Baru, selanjutnya akan merambah ke gereja-gereja yang lain yang ada di Karawaci dan sekitar kota Tangerang.

"Tidak menutup kemungkinan rekan-rekan yang lain juga kita undang, dan ini adalah kali pertama kita lakukan. Sebanyak 50 paket sembako yang kita bagikan ke sekitar gereja di blok empang sini. Untuk jamaat dan masyarakat sekitar yang terdampak," jelas pria yang akrab disapa Daniel ini.

Tak hanya itu, dalam menyalurkan bantuan pihaknya akan berkoordinasi dengan ketua RT dan RW agar tepat sasaran, yang akan dibantu Sdr. Isak dari komisi sosial yang mendata jamaat di Pasar Baru Ini.

"Ini adalah bentuk tindakan nyata kami bukan hanya teori, walau dengan keterbatasan yang ada namun ini adalah langkah awal. Kedepan kita akan berbagi lagi ketempat-tempat yang lainya," ucapnya.

Ia berharap apa yang diberikan hari ini agar menjadi berkat. Dan temen-temen lain yang tergerak hatinya, Ia mempersilahkan jika ingin bergabung bersama-sama.

Sementara perwakilan GBI Bethesda Pasar Baru, Kawit Widiyanto selaku Gembala Sidang mengucapkan terimakasih kepada Komunitas The Funtastic yang hari ini menjadi saluran berkat. Guna membantu jamaat yang terkena dampak pandemi pada saat ini.

"Mereka banyak yang kesulitan dan masalah, tapi dengan uluran tangan yang mungkin sederhana ini namun ini pastinya sangat bermanfaat buat mereka dan kami bersyukur," ucapnya.Jhn


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top