Warga Dilarang Mudik, Polisi Lakukan Penyekatan di Tol Bitung - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Warga Dilarang Mudik, Polisi Lakukan Penyekatan di Tol Bitung

TNI POLRI
warga dilarang mudik polisi lakukan penyekatan di tol bitung
Penyekatan

MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Tangerang- Pemerintah pusat melakukan pelarangan masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik, hal itu untuk mencegah semakin menyebarnya Covid 19.

Melalui Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya Direktorat Lalu Lintas mulai melakukan Penyekatan ruas tol di gerbang Tol Bitung. Jumat (24/4/2020).

Dalam penyekatan itu, Polisi menghentikan 498 mobil yang akan mudik ke Pulau Sumatera untuk putar balik ke Jakarta.

Dikatakan Wakil Direktorat Lalu Lintas (Wadir Lantas) Polda Metro Jaya AKBP Hari Purnomo, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan pemerintah, yang disampikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang larangan mudik.

“Kemudian, kita melakukan tindakan lanjut mendirikan beberapa titik penyekatan untuk mensortir, melakukan selektif proritas pemudik, kita alihkan memutar balikan ke Jakarta. Hingga saat ini, telah memutar balikan sebanyak 498 kendaraan,” kata Hari kepada wartawan, Jumat (24/4/2020).

Hari mengatakan, penyekatan tersebut akan dilakukan hingga menjelang Hari Raya.

"sebanyak 298 diantaranya adalah angkutan pribadi dan sisanya sebanyak 200 adalah angkutan penumpang baik itu bus maupun travel. Kita melaksanakan operasi ini mulai hari hingga lebaran h+7 Idul Fitri,” Ujarnya.

Hari mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak mudik.

“Kami mohon kerjasamanya kepada masyarakat untuk bisa menahan diri lebih bagus tidak mudik. Tetap dirumah saja sehingga dapat mendukung pemerintah dalam memutus tantai covid-19,” pungkasnya. (Maya).

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top