Kantor Dinkes Kota Blitar Kebakaran Polisi Lakukan penyelidikan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kantor Dinkes Kota Blitar Kebakaran Polisi Lakukan penyelidikan

Berita Daerah
kantor dinkes kota blitar kebakaran polisi lakukan penyelidikan
Gedung Dinkes Kota Blitar terbakar

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Sebuah ruangan tempat penyimpanan vaksin milik Kantor Dinas Kesehatan Kota Blitar ludes dilalap si jago merah, peristiwa nya terjadi sekitar 18.00 WIB diketahui beberapa orang saksi ketika usai sholat di Mushola sekitar TKP Kamis (23/04/20 ).

Pusat kebakaran terjadi di sebuah ruang bagian penyimpanan vaksin Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar ludes termasuk sejumlah vaksin yang tersimpan di dalam kulkas sebgagian rusak dan tidak dapat terpakai lagi
Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar dr. Moch Muklis, Jumat (24/04/2020) paska kejadian kepada wartawan mengatakan, semua vaksin yang rusak akibat kebakaran itu masih dihitung dan belum bisa di taksir berapa juta rupiah.



"Vaksin ini bantuan dari Pemeritah Pusat untuk ketersediaan stok tahun 2020, jadi berapa besar kerugiannya kami belum tahu," Kata Muklis.

Menurutnya kobaran Api berhasil dipadamkan tuntas sekira pukulv19.30 WIB. Area terdampak adalah satu lokal gudang yang berisi penyimpanan 6 lemari kulkas tempat stok vaksin, termos pengiriman vaksin, beberapa kardus kertas brosur promkes, dan barang untuk kegiatan kesehatan Jamaah Calon Haji 2020.

Selain gedung dan vaksin yang dikabarkan terbakar namun higga hari ini tidak ada korban jiwa, saat itu meski api suda padam namun air terus disiramkan untuk mengamankan sisa sisa vaksin yang masih bisa dipergunakan
untuk memastikan dari mana asal sumber api Petugas kepolisian Polres Kota Blitar melakukan olah TKP untuk mencari penyebab kebakaran.

Kabag Ops Polres Kota Blitar Kompol Hari Sutrisno bersama anggota hingga hari Jum’at 24/04/20 masih melakukan evakuasi puing bangunan, penyelidikan mencari data penyebab kebakaran.

"Dugaan sementara api disebabkan akibat hubungan arus pendek listrik," Kata Kabag Op.(za)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top