Stress Karena ODP Seorang Pria Warga Jiwut Blitar Tewas Bakar Diri - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Stress Karena ODP Seorang Pria Warga Jiwut Blitar Tewas Bakar Diri

Berita Daerah
stress karena odp seorang pria warga jiwut blitar tewas bakar diri
Pria bakar diri dimakamkan

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Stress karena ODP seorang pria warga Jiwut Blitar tewas bakar diri.

Pria berusia 32 tahun tersebut diketahui warga desa Jiwut Kecamatan Nglegok Blitar, tewas setelah meminum bensin dan membakar diri.
Pria paru baya ini diduga stres berat sepulang kerja di Kalimantan dinyatakan kena virus corona dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) Kamis (23/04/20).

Direktur Rumah Sakit Ngudi Waluyo Wlingi dr. Endah Woro Utami kepada wartawan mengatakan, korban sebelumnya dalam kondisi luka bakar berat sebelum diawat di Rumah Sakit Ngudi Waluyo Wlingi korban sempat diawat di RS swasta di Blitar.

“Sebelum nya korban punya riwayat baru kembali dari Kalimantan sehingga masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP),” kata Endah.

Lanjut Endah Woro, sebelumnya korban masuk IGD RSUD Ngudi Waluyo pukul 09.40 WIB siang diterima dengan ststus tanpa rujukan. Kondisinya sudah parah sekali, sang pasien dalam kondisi tidak sadar dengan luka bakar luas disekujur tubuhnya.

"Seketika itu oleh petugas IGD sudah dilakukan upaya medis namun pada akhirnya pasien meninggal sekitar pukul 10.00 WIB," ungkapnya.

Berdasarkan keterangan dari keluarga, kepada pihak Rumah Sakit, pasien baru saja kembali dari zona merah Kalimantan 2 bulan lalu. Kemudian pasien mengalami depresi dan sempat dirawat di Kediri. Pulang dari Kediri, pasien justru melakukan bunuh diri.

"Pasien bunuh diri dengan membakar diri lalu oleh keluarga dibawa ke Rumah Sakit swasta di Kota Blitar. Di sana dirawat tiga hari. Kemudian dibawa ke sini tanpa rujukan dari Rumah Sakit sebelumnya. Jadi di Ngudi Waluyo sudah hari ke empat," papar Endah Woro.

Karena meninggal dengan status ODP, pemakaman dilakukan deduai standart protokoler corona covid - 19, petugas yang mengantar, dan mengubur jenazah berpakain hazmat langsung memakamkan korban di TPU desa Jiwut,

Karena makam umum desa Jiwut berada di ruas jalan utama penghubung antara Kecamatan Nglegok dengan Kota Blitar sempat ditutup total oleh petugas, karena proses penurunan peti mati masuk liang lahat.

Pengguna jalan yang yang terjebak macet hampir 2 jam terhenti menunggu prosesi pemakaman, dan bagi ynga tidak sabar terpaksa mengambil jalan alternatif.(za)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top