Peduli Tenaga Medis, TP PKK Asahan Serahkan APD di 3 Puskesmas - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Peduli Tenaga Medis, TP PKK Asahan Serahkan APD di 3 Puskesmas

Berita Daerah
peduli tenaga medis tp pkk asahan serahkan apd di 3 puskesmas
TP PKK Asahan Serahkan APD di 3 Puskesmas

MEGAPOLITANPOS.COM, Asahan-Ditengah pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang menjadi bencana di Indonesia, khususnya Kabupaten Asahan. Maka dari itu, kebutuhan akan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis sangat dibutuhkan saat ini, mengingat keterbatasan APD hampir di seluruh Puskesmas di Kabupaten Asahan.

Beberapa kelompok masyakarat telah memberikan bantuan APD bagi tenaga medis. Tidak ketinggalan juga TP PKK Kabupaten Asahan.

Tepat di hari Kartini, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti bersama dengan pengurus PKK Kabupaten Asahan turut serta memberikan bantuan APD kepada para tenaga medis di 3 Puskesmas, Selasa (21/4/2020).

Saat menyerahkan APD, Titiek mengatakan, kegiatan ini merupakan kepedulian PKK Kabupaten Asahan terhadap tim medis yang bekerja untuk menangani Covid 19, dengan bantuan yang diberikan berupa masker, dapat sedikit membantu tim medis dalam melaksanakan tugasnya.

"Kami ikut tergerak untuk memberikan bantuan bagi tenaga medis berupa masker, di 3 Puskesmas, yakni Puskesmas Gambir Baru, Puskesmas Sidodadi dan Puskesmas Mutiara," terangnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Gambir Baru dr. Riana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Asahan yang telah memberikan perhatian kepada petugas kesehatan Puskesmas.

Diakuinya, ketersediaan APD di Puskesmas memang masih sangat minim, sehingga dengan bantuan ini, cukup membantu tim medis dalam merawat pasien di Puskesmas. (DS)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top