Jelang Ramadhan Bupati Blitar Rijanto Bareng Ulama Umara Tanda Tangani Maklumat Bersama - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Jelang Ramadhan Bupati Blitar Rijanto Bareng Ulama Umara Tanda Tangani Maklumat Bersama

Berita Daerah
jelang ramadhan bupati blitar rijanto bareng ulama umara tanda tangani maklumat bersama
Maklumat bersama

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Bulan Ramadhan tinggal beberapa hari, namun pandemi disease corona Covid 19 semakin banyak memakan korban di Negara kita.

Terkait kegiatan ibadah di bulan suci Ramadhan penegasan physikal distancing, dan sosial distancing. Bupati Blitar Drs. H.Rijanto MM bersama
Para Ulama, Umara, pimpinan organisasi keagamaan, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan ormas beserta jajaran Forkopimda Blitar, Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM menyampaikan Maklumat Bersama Menyambut Bulan Ramadhan, Senin (20/04/2020) di Pendopo Ronggo Hadinegoro.

Bupati menyampaikan beberapa hal penting dalam maklumat bersama itu yakni, peningkatan ibadah mahdhoh dan ibadah sosial.

"Kami menyampaikan aturan pelaksanaan shalat lima waktu, shalat tarawih, shalat Jum'at, tadarus dan majelis ta'lim dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," kata Rijanto.

Lebih lanjut ditekankan Rijanto, saat ini kita serba susah melangkah Seperti, satu sisi kita berbenturan dengan aturan seperti Maklumad Kapolri, yang terpenting bagaimana kita bisa berlaku aktif, dengan jaga jarak antar sof dalam shalat berjamaah minimal satu meter.

"Dalam berjamaah wajib memakai masker, membawa peralatan shalat sendiri-sendiri, dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir sebelum masuk masjid atau mushala" tegasnya.

Bupati Rijanto juga mengajak umat muslim kabupaten Blitar untuk menghindari kerumunan orang, dan tidak berjabat tangan. Kepada orang yang mengalami batuk, flu dan demam, berstatus OTR, OTG.

"Kami sangat me larang mengikuti segala aktivitas keagamaan, lebih baik ibadah nya di rumah saja," tambah Rijanto .

Dalam maklumat bersama jika wilayah di kabupaten Blitar ditetapkan Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kabupaten Blitar sebagai zona merah, masyarakat diminta tidak keluar rumah. Maka, ibadah dilakukan di rumah masing-masing masyarakat.

Gotong royong warga dalam rangka membasmi wabah Covid-19 di kabupaten Blitar melalui penyemprotan Disinfektan, bisa diteruskan selama pandemi belum berhenti.

Isi lain maklumat jika ada warga yang menghalang-halangi upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 akan dihukum sesuai peraturan yang berlaku, ini sudah disepakati dan ditanda tangani bersama.( za )


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top