Alasan Sulit Mencari Pekerjaan, Dua Pria Paruh Baya Mencuri di Minimarket Diamankan Polresta Blitar - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Alasan Sulit Mencari Pekerjaan, Dua Pria Paruh Baya Mencuri di Minimarket Diamankan Polresta Blitar

Kriminal
alasan sulit mencari pekerjaan dua pria paruh baya mencuri di minimarket diamankan polresta blitar
Keterangan Pers Polresta Blitar

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Alasan sulit mencari pekerjaan, dua pria paruh baya mencuri di Minimarket Jalan Merdeka Kota Blitar.

Kedua pria tersebut Cahyo Purnomo (53) warga Balendeh Namdun dan Bayu Taufan (48) warga Gubeng Kertajaya Surabaya, kepergok satpam minimarket di Jalan Merdeka Blitar saat sedang melakukan aksinya, untuk menghindari amuk massa kedua pelaku diserahkan ke Polresta Blitar.

Saat diperiksa petugas kedua orang pelaku mengaku nekat mencuri karena susah mencari pekerjaan .

Kapolresta Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, Senin (20/04/2020) sebelumnya kedua pelaku telah beraksi di Malang 2 kali dan 6 kali di Kabupaten Blitar serta 1 kali di wilayah Kota Blitar.

Menurut Kapolresta pelaku dari Surabaya bawa mobil sewaan dan berkeliling mencari supermarket dan minimarket sebagai sasaran pencurian.

"Pelaku saat di TKP dengan modus pura pura beli barang, setelah mengambil sejumlah barang lalu dimasukan tas dan didalam saku lalu pelaku menyelinap keluar menghindari kasir," jelasnya.

Dari tangan tersangka petugas menemukan barang bukti berupa koyo, minyak kayu putih, vitamin yang banyak dibutuhkan masyarakat serta berbagai merek obat oles, juga pasta gigi .

Terakhir, pelaku mencuri di sebuah minimarket di Jalan Merdeka Kota Blitar. Usai melakukan pencurian, satu pelaku tertangkap petugas keamanan dibantu juru parkir dan langsung dilaporkan ke kepolisian.
Kemudian pelaku lainnya yang sedang menunggu di mobil melarikan diri. Namun, kemudian berhasil diamankan juga .

Barang curian ini rencananya oleh pelaku akan dijual lagi ke warung-warung yang ada di wilayah pedesaan.

"Rencananya barang-barang hasil curian ini akan dijual kembali ke warung-warung yang ada di daerah pedesaan," imbuhnya.

Peristiwa ini terjadi di supermarket Blitar Square di Jalan Merdeka Kota Blitar pada Jumat tanggal 17 April 2020 sekira jam 18.30 WIB.

Saat itu Saksi petugas melihat pelaku mengambil barang, setelah itu pelaku langsung pergi tidak menuju ke kasir untuk melakukan pembayaran. Sesampainya di pintu keluar Blitar Square pelaku dipanggil dan dihentikan oleh saksi, tetapi pelaku melarikan diri ke arah jalan menuju ke temannya yang sudah menunggu di dalam mobil.

"Keduanya dijerat pasal363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancamam hukuman maksimal 7 tahun," pungkas nya ( za )


Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top