Belum Ada yang Positif Covid-19, Ini Data Kasus Corona di Asahan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Belum Ada yang Positif Covid-19, Ini Data Kasus Corona di Asahan

Berita Daerah
belum ada yang positif covid-19 ini data kasus corona di asahan
Rapat Covid 19

MEGAPOLITANPOS.COM, Asahan - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan menyampaikan data terkini Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Asahan.

Data terkini sebanyak 754 orang, angka tersebut naik dari data sebelumnya yang berjumlah 585 orang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar melalui pres releasenya, Sabtu (28/3/2020).

Ia menjelaskan data tersebut diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan melalui seluruh surveilans Puskesmas yang ada di 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan.

"Ada 42 ODP telah selesai di karantina. Alhamdulillah, sampai saat ini, belum ditemukan ODP positif terjangkit virus Corona di Kabupaten Asahan," ujarnya.

Menurut data tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan membagi 2 kondisi ODP, yakni sebanyak 723 orang dalam kondisi sehat dan 31 orang dalam kondisi sakit.



"Jadi total ODP yang dilaporkan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan hingga hari ini tercatat 712 orang," pungkasnya.

Kemudian, untuk melakukan pencegahan COVID-19 di Kabupaten Asahan, Rahmat mengharapkan agar masyarakat dapat menerapkan himbauan yang disampaikan Bupati Asahan. (DS)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top