Aksi Siswa Coret Seragam Sekolah, Mendapat Reaksi Dari humas Cabnas Pendidikan Provinsi Sumut - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Aksi Siswa Coret Seragam Sekolah, Mendapat Reaksi Dari humas Cabnas Pendidikan Provinsi Sumut

Pendidikan
aksi siswa coret seragam sekolah mendapat reaksi dari humas cabnas pendidikan provinsi sumut
Aksi coret baju seragam sekolah

MEGAPOLITANPOS.COM, Asahan-Asi siswa coret Seragam Sekolah, mendapat reaksi dari Humas Cabnas Pendidikan Provinsi Sumut.

Ditengah wabah virus corona, siswa-siswi yang berpakaian seragam sekolah tingkat atas melakukan corat-coret pakaian di jalan seputaran pabrik benang, Sidomukti, Kota Kisaran Barat, Asahan, Rabu (1/4/2020).

Aksi hiporia pelajar tersebut sempat menimbulkan keramaian dan mengganggu kenyamanan penggun jalan lainnya.

Salah seorang siswa yang berhasil dimintai keterangan SH mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menandakan berakhirnya ujian akhir sekolah bagi siswa-siswi yang duduk dibangku kelas III.

Saat disinggung Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), SH dan teman-temannya mengetahui dari sekolah dan jejaring sosial.

Namun, karena SH dan teman-temannya merasa aksi rutin yang dilakukan secara turun-temurun ini tidak akan terulang lagi, pasca lulus dari sekolah tingkat atas.

Hal tersebutlah yang membuat SH dan puluhan temanya melakukan aksi konvoi dengan sepeda motor hingga corat-coret pakaian seragam.

"Takut juga sih. Tapi macam mana lah, corat-coret ini kan sekali dalam seumur hidup," ujarnya.

Saat dikonfirmasi terkait hal yang dilakukan siswa-siswi tersebut, Humas Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Tengku Muhammad Husyairi mengatakan, pasca menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara telah mensosialisasikan bahaya virus corona ke SMK yang ada di Kabupaten Asahan.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan Kantor Cabang Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, pasca siswa-siswi mengikuti UNBK, yang dimulai dari tanggal 16 - 19 Maret 2020.

"Tidak dibenarkan siswa-siswi tersebut untuk berkeliaran. Kami telah mensosialisasikan hal tersebut ke seluruh SMK se-Kabupaten Asahan," terangnya.

Kemudian, dalam mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, ia mengharapkan peran semua pihak untuk dapat bersama-sama mengontrol siswa-siswi agar dapat menjaga diri ditengah situasi wabah Corona ini.

"Kami mengharapkan peran serta semua pihak, baik itu dari pihak sekolah, orang tua dan masyarakat untuk dapat menertibkan siswa-siswi agar langsung pulang ke rumah," harapnya. (DS)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top