Pencegahan Penyebaran Covid 19, Kelurahan Sumur Pacing Gelar Sosialisasi PSBB - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pencegahan Penyebaran Covid 19, Kelurahan Sumur Pacing Gelar Sosialisasi PSBB

Kota Tangerang
pencegahan penyebaran covid 19 kelurahan sumur pacing gelar sosialisasi psbb
Sosialisasi tentang corona

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Kelurahan Sumur Pacing gelar Sosialisasi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Tangerang yang akan digelar pada Tanggal 18 April 2020.

Dedi Suhada, Kepala Dinas Lingkungan hidup (Kadis LH) Kota Tangerang, memaparkan ini adalah bagian sosialisasi PSBB yang akan diterapkan di Kota Tangerang dan kebetulan Dinas LH mendapatkan tugas dari Gugus untuk melakukan pembinaan Sosialisasi PSBB di wilayah Kecamatan Karawaci, paparnya. Rabu (15/04/2020).

"Penerapan PSBB sebenarnya sudah dilaksanan uji coba di Kota Tangerang seminggu lalu, akan tetapi itukan belum resmi karena surat keputusan dari Kementerian Kesehatan yang diusulkan Pemerintah Kota Tangerang melalui Gubernur dan disampaikan ke Menkes RI baru turun Senin lalu secara resmi. Maka kita berkewajiban melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang persiapan PSBB yang akan dilakukan Sabtu, 18 April 2020," imbuhnya.



Kendati demikian, Dedi mengatakan PSBB ini, tidak bisa dilaksanakan dengan baik apabila masyarakat belum memahami Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Lantaran hasil dari keputusan PSBB ada aturan dan larangannya. Agar pencegahan dan penyebaran virus Corona bisa berkurang, bilamana semua stakeholder bersama-sama melaksanankan PSBB dengan rasa peduli dan sosial yang sangat tinggi. Kitapun sangat terbantu oleh beberapa elemen sosial diantaranya Kota Sehat, Komunitas Peduli Lingkungan dan Warga yang peduli lingkungan bersih dan sehat.

"Ayo, kita jaga lingkungan bersih dengan cara PHBS, Cuci tangan, Sosial Standing, Stay Home, yang akan diterapkan oleh Pemerintah Kota Tangerang dalam PSBB," ucapnya.

Sementara itu. Trismanto Hady Pratama, Kepala Keluarga Sumur Pacing, mengatakan sosialisasi PSBB ini kita hadirkan para Ketua RT/RW, Karang Taruna, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Binamas, Babinsa, Ketua DKM dan para Kader PSM dan Posyandu se Kelurahan Sumur pacing, dengan harapan agar mengikuti PSBB dengan tertib dan disiplin yang dianjurkan oleh Pemerintah Kota Tangerang, kata Trisna. Kamis (16/04/2020).

"Alhamdulillah, Kelurahan Sumur pacing telah melaksanakan arahan dari Kecamatan Karawaci dan Ketua Gugus Covid 19, diantaranya melakukan Pendataan warga yang berdampak, Sterilisasi dengan cara penyemprotan disinfektan, pola hidup sehat dalam pencegahan penyebaran virus Corona," ungkapnya.

Trisna berharap, sosialisasi PSBB di Kelurahan Sumur pacing, semua warga bisa melaksanakan dengan baik dan mengikuti anjuran pemerintah kota Tangerang. Dan terkait warga terkena dampaknya pihak kelurahan berkejasama dengan PSM, RT, RW untuk mendata ulang kembali agar data tersebut valid, lantaran PSBB, insya Allah pemerintah pun akan memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak Covid 19. Dinas Sosial Kota Tangerang pun telah membuka kembali pendata ulang secara valid untuk mendata warga yang diluar atau berdomisi belum memiliki KTP dan KK Sumur pacing untuk didata kembali sebagai warga penerima bantuan dampak Covid 19 saat PSBB berlangsung, tutupnya. (amr)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top