Ketua DPRD Bersama Bupati Blitar Launching Pendistribusian Sembako - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ketua DPRD Bersama Bupati Blitar Launching Pendistribusian Sembako

Berita Daerah
ketua dprd bersama bupati blitar launching pendistribusian sembako
Launching Pendistribusian sembako

MEGAPOLITANPOS.COM,Kabupaten Blitar-Keluargamiskin yang tidak masuk dalam Program Keluarga Sejahtera, dan Program Bantuan Non Tunai (BPNT) hari ini Rabu (15/04/2020) menerima bantuan sembako.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar Wito kepada wartawan usai acara launching mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi upaya Pemkab Blitar menyalurkan sembako untuk warga miskin di 22 Kecamatan yang ada untuk mengatasi kesulitan dampak corona.

"Dampak wabah corona semakin dirasakan oleh rakyat yang berada di bawah garis kemiskinan, utamanya bagi yang belum masuk program PKH maupun BPNT, semoga bantuan tersebut bermanfaat" kata Wito.

Bupati Blitar selaku Ketua gugus tugas pandemi desease corona (covid-19), saat launching mengatakan untuk akurasi data calon penerima sebelum nya telah melakukan teleconference dengan para Camat se Kabupaten Blitar
Selasa (14/04/2020).

Selain pendataan, Bupati Blitar yang didampingi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.



Rijanto juga berpesan kepada para Camat agar pembagian sembako ke masarakat tetap mengacu standart protokoler kesehatan, jaga jarak dan tidak berkerumun.

Pada saat launching Bupati kembali dalam sambutanya menekankan, dalam situasi dan kondisi seperti ini kita semua prihatin, pemberian sembako merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kabupaten Blitar untuk mengatasi dampak sosial dan dampak ekonomi adanya pandemi covid-19.

"Distribusi sembako ini berisi beras, telur, sambal pecel dan produk UMKM lainnya," jelas Rijanto.

Sekali lagi kami tekankan
Ini perlu diperhatikan bahwa bantuan sosial ini hanya untuk masyarakat Kabupaten Blitar yang belum terdaftar di Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sebelum sembako dibagikan kepada masarakat, Bupati juga menyempatkan diri menuju logistik penempatan sembako di Pendopo Pemkab Blitar di jalan Kusuma Bangsa Kanigoro.

Diakhir sambutanya Rijanto berpesan agar kita selalu jaga jarak atau physical distancing dan cuci tangan dengan air mengalir agar penyebaran Covid-19 bisa teratasi.(za)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top