Pencari Rongsokan di Pakuhaji Butuh Bantuan Pemerintah - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pencari Rongsokan di Pakuhaji Butuh Bantuan Pemerintah

Kab Tangerang
pencari rongsokan di pakuhaji butuh bantuan pemerintah
Pencari rongsokan di Pakuhaji

MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Tangerang-Salah satu warga Kampung Gaga, Kecamatan Pakuhaji, membutuhkan Bantuan dari pemerintah kabupaten Tangerang. Hal itu Karena Rumah tempat tinggal nya sudah tidak layak untuk dihuni.

Marni (47) yang kesehariannya mencari rongsokan gelas air mineral dan kardus bekas, tinggal bersama keluarga
di rumah berukuran 4X5 meter persegi, berdinding dan beratap plastik yang ditopang bambu, luput dari perhatian
pemerintah. Keadaan Rumah juga sangat memprihatinkan.

"Sampai saat ini tidak pernah mendapatkan program bantuan dari pemerintah, Saya tinggal di sini sudah cukup lama, tapi belum pernah dapat bantuan bedah rumah dari pemerintah," ujar Marni, Senin (13/4/2020).

Lanjut Marni, ia menunggu adanya kepedulian dari donatur atau pihak pemerintah yang mau merenovasi tempat tinggalnya yang tidak layak huni, menjadi layak huni seperti yang lainnya.

"Saya kumpulin rongsokan, kalau su￾dah banyak baru dijual. Duitnya buat makan saja kurang, gimana mau ban￾gun rumah. Semoga ada orang baik atau pemerintah bantu bedah rumah saya," inginnya.

Sementara itu, Ketua RT 04/02, Desa Kiara Payung, Murta mengatakan warganya yang bernama Marni tidak pernah mendapatkan bantuan bedah rumah dari donatur atau pemerintah, yang selama ini telah dicanangkan dalam program Gebrak Pakumis atau program bedah rumah lainnya.

"Belum ada yang bantu sama sekali, yang ajuin bedah rumah juga tidak ada. Kalau saudara Marni itu sudah layak untuk dibantu bedah rumah, seperti yang lain dari pemerintah," ucapnya.

Murta berharap adanya kepedulian dari donatur atau pemerintah untuk memberi bantuan warganya yang kurang
mampu.

"Kasihan kalau dilihat, tiap hari cuma cari gelas air mineral sama kardus bekas, dikumpulin biar banyak baru mereka jual. Bukannya mereka tidak mau bangun rumah, tapi duitnya habis buat makan," pungkasnya.Maya

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top