Rekan Indonesia Bersama Ketua RW Bagikan Masker Di Rusun Cinta Kasih Tzu - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Rekan Indonesia Bersama Ketua RW Bagikan Masker Di Rusun Cinta Kasih Tzu

Jakarta Barat
rekan indonesia bersama ketua rw bagikan masker di rusun cinta kasih tzu
Pembagian Masker Gratis di RW 17 Cengkareng

MEGAPOLITANPOS.COM. JAKARTA- Seruan gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kepada warga DKI agar menggunakan masker selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) langsung disambut oleh Relawan Kesehatan Indonesia (Rekan Indonesia) provonsi DKI Jakarta.

Terlebih sejak wabah virus SARS COV 2 menerjang DKI Januari 2020, Rekan Indonesia secara nasional sudah mengkampanyekan pemakaian masker kepada warga. Hampir diseluruh provonsi dimana Rekan Indonesia berada semua kader dan anggotanya ikut aktif mengkampanyekan pemakaian masker dan membagi bagikan masker serta juga mensosialisasikan cara menggunakan masker kepada warga di pasar, masjid, terminal, stasiun, perumahan, dan di jalan raya.

Akan halnya, Rekan Indonesia Kotamadya Jakarta Barat (Jakbar) juga turut mengkampanyekan penggunaan masker kepada warga, setelah minggu lalu membagikan gratis dan mensosialisasikan cara penggunaan masker kepada warga di Kebon Jeruk. Hari ini (8/4) Rekan Indonesia Jakbar, melakukan pembagian masker kepada warga rusun cinta kasih Tzuchi, Cengkareng Jakbar.

Vingga Rizky, pengurus Rekan Indonesia Jakbar menjelaskan melalui siaran persnya pagi ini, bahwa aksi sosial Rekan Indonesia ini sebagai wujud kepedulian kami kepada warga Jakbar agar terhindar dari virus SARS COV-2 penyebab Covid 19.

"Kami juga mengedukasi warga arti pentingnya fungsi masker yaitu untuk menahan droplet (liur) kita agar tidak memercik ke orang lain, dan juga melindungi diri kita agar tidak terpercik droplet orang lain" jelas Vingga panggilan akrabnya.

Masih menurut Vingga, aksi sosial ini juga melibatkan ketua RW setempat sehingga terkoordinaai dan tepat sasaran.

"Apalagi penghuni rusun disini cukup padat, sehingga jika tidak berkoordinasi dengan RW dikhawatirkan tidak tepat sasaran" pungkas Vingga.

Sementara itu Matsani, Ketua RW 17 Kel. Cengkareng mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Rekan Indonesia yang telah membantu membagikan secara gratis 300 masker kepada warga RW 17.

"Total warga di RW kami kurang lebih 2000 orang, sehingga masih membutuhkan banyak bantuan masker. Insha Allah Rekan Indonesia akan memberikan lagi ditahap kedua nanti" ungkap Matsani.

Matsani juga merasa bangga bahwa ada warganya yang merupakan pengurus Rekan Indonesia Jakbar dan sudah banyak berkiprah membantu warga yang kesulitan di RS. Dirinya berharap ke depan Rekan Indonesia bisa dikembangkan lebih kuat di RW nya agar semakin banyak warga yang terbantu ketika mengalami kesulitan.

"Saya berterima kasih atas bantuan yang diberikan Rekan Indonesia kepada warga RW 17, semoga Rekan Indonesia terus memperhatikan nasib warga kami yang rata rata bekerja sebagai pedagang dan pekerja harian yang jelas twrdampak hidupnya dengan adanya wabah Covid 19. Saya berharap Rekan Indonesia dapat menyambungkan kebutuhan warga di RW 17 kepada pemangku jabatan terkait" imbuh Matsani.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top