Akhirnya, 11 Warga Karangsono Yang Dikarantina Bisa Berkumpul Dengan Keluarga - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Akhirnya, 11 Warga Karangsono Yang Dikarantina Bisa Berkumpul Dengan Keluarga

Berita Daerah
akhirnya 11 warga karangsono yang dikarantina bisa berkumpul dengan keluarga
Warga Karangsono

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Ahirnya hari bahagia sebelas orang pengantar jenazah dari Bekasi bernapas lega, mereka yang masuk karantina sejak 30 maret lalu dinyatakan sehat oleh medis gugus tugas penanganan pencegahan corona virus disease ( Covid-19 ) pemerintah Kabupaten Blitar, Minggu (12/04/2020).

Seperti pernah disampaikan sebelumnya oleh Krisna Yekti juru bicara gugus tugas Kabupaten Blitar sebelas orang ini di nyatakan sebagai Orang Dalam Pantauan (ODP), karena mereka baru datang dari daerah Zona merah, dan sejak itu mereka 8 orang warga Desa Karangsono dan 3 orang warga Godo deso Kecamatan Kanigoro harus mengikuti prosedur standart Protokoler .

Sebelum dibebaskan dari karantina mereka nampak senang, begitu gerbang rumah isolasi mandiri di buka oleh kepala desa Karangsono dan disaksikan petugas medis Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar mereka sebelas orang ini nampak gembira, menunggu persiapan kumpul keluarga mereka di rapid test dan tes darah untuk memastikan kondisi kesehatannya .

Krisna Yekti selaku juru bicara gugus tugas covid-19 dikonfirmasi mengatakan kini kondisi mereka negatif.

"Alhamdulilah sudah selesai katantina tadi kita periksa rapid semua negatif dan hari Senin baru akan ada acara pelepasan oleh Bupati Blitar," jelas Krisna .

Kepala desa Karangsono Tugas Nanggolo Yudho Dili Prasetiono menjelaskan adanya warga yang dikarantina roda perekonomian sempat macet total, hal ini sempat dikeluhkan oleh peternak ayam petelur, peternak puyuh dan juga petani blimbing.

"Pengalaman pertama menjadi Kepala Desa Karangsono, saya telah di uji yang luar biasa oleh Sang Kholik, dengan musibah corona, alhamdulilah masih diberi kekuatan dan kesabaran," ungkapnya.

Sebelas orang sudah kelar menjalani protap pemerintah mengikuti karantina mandiri dan sekarang masih ada sebuah pekerjaan lagi,memikirkan 60 orang lebih yang baru datang dari luar negri, dan merantau di luar pulau .

"Untuk hal ini kami sangat berharap kepada pemerintah Kabupaten Blitar, baik itu berupa bimbingan petunjuk dan mekanisme penangangan serta arahan tugas pokok da fungsi bagi kepala desa, sehingga tidak berbenturan dengan aturan diatas nya," harap Tugas.

Diharapkan lebih lanjut oleh Tugas nanggolo kepada warga desa Karangsono agar selalu taat mengikuti anjuran pemerintah, jaga kesehatan, selalu pake masker, cuci tangang menggunakan sabun dengan air mengalir, semoga dengan kekompakan dan disiplin diri sendiri kita segera terbebas dari virus corona .(za)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top