Dikebumikan Secara Normal, Ini Tindakan Tim Gugus Tugas Asahan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Dikebumikan Secara Normal, Ini Tindakan Tim Gugus Tugas Asahan

Berita Daerah
dikebumikan secara normal ini tindakan tim gugus tugas asahan
Rahmat Hidayat

MEGAPOLITANPOS.COM, Asahan - SSB yang merupakan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara asal Kabupaten Asahan meninggal dunia pada tanggal 25 Maret 2020 dan dikebumikan secara normal.

Dari hasil pemeriksaan swab, anggota dewan tersebut dinyatakan positif COVID-19.

Setelah mengetahui hal tersebut, Tim Gugus Tugas Asahan bertindak cepat, dengan melakukan pembersihan dan melakukan pendekatan sekaligus mendata pihak keluarga, pelayat untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan rapid test.

"Hingga saat ini kita masih melakukan pendekatan dan pendataan kepada pihak keluarga yang berhubungan langsung dengan almarhum saat sakit dan setelah meninggal. Begitu juga dengan pelayat, tetap di data dan akan melakukan pemeriksaan kesehatan hingga rapid tes," kata Juru bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar melalui press releasenya, Jumat (10/4/2020).

Dijelaskannya, dari hasil pemeriksaan awal tim Dokter di RS Murni Teguh Medan menyatakan almarhum negatif COVID-19.

Sebelum hasil uji swab tersebut keluar, almarhum telah menghembuskan nafas terakhirnya di RS Murni Teguh Medan.

Pasca meninggalnya anggota dewan dari partai Golkar tersebut, pihak keluarga membawa jenazahnya ke Kabupaten Asahan, dengan riwayat penyakit gula.

"Yang kami ketahui hasilnya negatif dan pihak keluarga sudah membawa jenazah ke Asahan untuk dikebumikan secara normal," terangnya.

Sebelumnya, SSB dirawat di RS Murni Teguh Medan, dalam kondisi sakit dan mempunyai riwayat perjalanan ke Bandung.

Untuk meminimalisir kemungkinan yang terjadi, Rahmat Hidayat Siregar meminta masyarakat untuk tidak panik dan mengharapkan partisipasi masyarakat untuk membantu Tim Gugus Tugas Asahan dalam melakukan pendataan.

"Kita akan berupaya sebaik mungkin dalam menyelsaikan masalah ini," pungkasnya. (DS)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top