Diduga PT Greenfield Indonesia Telah Melalukan Pencemaran Limbah, Mendapat Kecaman Dari Ormas di Blitar - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Diduga PT Greenfield Indonesia Telah Melalukan Pencemaran Limbah, Mendapat Kecaman Dari Ormas di Blitar

Berita Daerah
diduga pt greenfield indonesia telah melalukan pencemaran limbah mendapat kecaman dari ormas di blitar
Joko Wiyono

MEGAPOLITASPOS.COM, Blitar-Meski mendapat kecaman Keras dari Ormas Gerakan Anak Nasionalis (GANAS) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII ), peternakan sapi PT Greenfield Indonesia masih tetap melakukan kegiatannya.

Dugaan pencemaran lingkungan yang sebelumnya telah mendapat peringatan dari komisi III DPRD Kabupaten Blitar, bahkan rekomendasi Bupati yang berisikan peringatan keras nampaknya terabaikan dengan kepentingan investasi.

Yang terbaru ormas Gerakan Anak Nasionalis Joko Wiyono menerima laporan pencemaran sumber air di desa Ngadirenggo Kecamatan Wlingi, yang diduga dari limbah peternakan sapi PT Greenfield, setelah di cek ternyata memang benar.

"Dari mata air ini sumber airnya tidak jernih lagi, selain keruh bahkan air berbau limbah," kata Joko.

Dalam rekaman video yang berdurasi 2 menit terlihat jelas adanya pencemaran yang diduga dari limbah kotoran sapi milik PT Greenfield.

"Hal ini investor sudah tidak dapat ditolerir lagi, karena melalui jalur birokrasi di Kabupaten Blitar terkesan pembiaran, maka kasus ini akan kami bawa ke WALHI," tegasnya.

Sementara itu Sekertaris Komisi III DPRD Kabupten Blitar, Panoto ditanya masalah pencemaran sumber air tersebut membenarkan, karena mendapat laporan dari ketua Ormas GANAS Joko Wiyono, Kamis (09/04/2020).

"Kami memang mendapat informasi dari ketua Ormas Joko Wiyono terkait pencemaran sumber air disana, namun kami belum sempat ngecek karena masih fokus penanganan corona." Jelas Panoto.(za)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top