Beraksi Belasan Kali, Pelaku Ganjal ATM di Tangkap Polisi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Beraksi Belasan Kali, Pelaku Ganjal ATM di Tangkap Polisi

TNI POLRI
beraksi belasan kali pelaku ganjal atm di tangkap polisi
Peres riles

MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Tangerang - Polresta Tangerang menangkap 2 pelaku ganjal ATM yang beraksi dibeberapa wilayah di Banten, yaitu Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan.

Para pelaku, yakni Jefri Yunanda (23) Yang pernah berekeja sebagai petugas keamanan di Sebuah pabrik coklat, dan Yudi Hendra (27) sebagai Supir angkot, mereka sudah puluhan kali beraksi.

"Sudah belasan kali melakukan aksinya antara lain di kabupaten Tangerang, tangsel, kota Tangerang, dan serang, pelaku ini melakukan aksinya selama 1,5 tahun , dari awal tahun 2019," Ujar Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, di Makopolres Tangerang, Rabu ( 8/4/2020).

Selanjutnya, Kata Ade, pelaku melakukan aksinya setelah melabui korban yang melakukan penarikan penarikan di ATM mengalami gangguan.

Kemudian pelaku melancarkan aksinya disebuah ATM BRI . Dengan modus pelaku adalah mengganjal mesin ATM dengan cottonbud.

"Ketika korban sudah mengalami gangguan pada ATM nya karena nyangkut, si pelaku membrikan saran kepada korban, kemudian dengan melirik pin yg diketik korban, lalu menyarankan untuk menghubungi ATM center," jelas Ade.

Lanjut Ade, pelaku mengganjal ATM yang mengalami gangguan dan menguras Uang korban hingga jutaan.

"Rata-rat 700 ribu hingga 14 juta," ucapnya.

Setelah diselidiki, polisi mendapatkan informasi daribpara korban, Para pelaku pun berhasil dibekuk di kontrakannya.

Barang bukti yang diamankan adalah 5 ATM yang telah dimodifikasi, 3 Kartu ATM BRI, 2 Kartu ATM BCA , 1 Solasi Hitam, 1 Gergaji, Dompet dan 36 tusuk gigi.

Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP terkait pencurian dengan pemberatan maksimal hukuman 5 Tahun Penjara.

Kapolresta juga mengimbau masyarakat agar berhati-hati ketika mengambil uang di ATM, Jika mengalami gangguan sebaiknya hubungi call center ATM, dan saat mengetik PIN ATM harus menutupi kanopi dengan tangan.(Maya).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top