Gaji Legislatif PKS Kabupaten Blitar Disumbangkan Untuk Peduli Covid -19 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Gaji Legislatif PKS Kabupaten Blitar Disumbangkan Untuk Peduli Covid -19

Politik
gaji legislatif pks kabupaten blitar disumbangkan untuk peduli covid -19
PKS berbagi

MEGAPOLITANPOSCOM, Blitar-Gaji Legeslatif PKS disumbangkan untuk peduli Covid -19.

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut instruksi Presiden PKS, Sohibul Imam, dimana seluruh Anggota DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) provinsi maupun kabupaten/kota agar menyisihkan gajinya.

Gerakan ini dilakukan untuk membantu penanggulangan pandemi virus corona atau CovidD-19 bencana nasional.

Sutoyo anggota DPRD Kabupaten Blitar mengatakan, arahan Presiden PKS Sohibul Imam agar seluruh anggota dewan dari PKS untuk memberikan gaji mereka secara sukarela.

“Saya menyerahkan seluruh gaji saya beserta tunjangan selama 2 Bulan ditahun 2020, untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Blitar," kata Sutoyo Selasa (07/04/2020).

Sutoyo yang Anggota Komisi IV ini menekankan, sumbangan tersebut dalam bentuk uang tunai, cairan disinfektan, hand sanitaser, masker dan sembako. Disalurkan ke dalam wadah yang dinamai Gerakan Nasional Tanggap Bencana (GENTA) DPD PKS Kabupaten Blitar untuk penanganan Virus Covid-19.

"Kita bersama Genta sudah lakukan penyemprotan cairan disinfektan di sarana ibadah dan pemukiman, bantuan sembako, hand sanitaser dan masker kepada masyarakat Kabupaten Blitar kususnya Dapil VI," tegasnya.

Sutoyo menambahkan, masih banyak saudara kita yang terdampak wabah Covid-19. Seperti dampak kesehatan, Sosial Distancing (Pembatasan Sosial) dan dampak ekonomi masyarakat.

"Banyak masyarakat mengalami kesulitan tak hanya masalah kesehatan, tapi juga dampak sosial ekonomi masyarakat kecil terkena imbas," kata Sutoyo .

Pihaknya mengingatkan masyarakat agar disiplin menjalani himbauan pemerintah. Seperti himbauan physical distancing, rajin cuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, dan tidak bepergian guna memutus mata rantai penyebaran virus corona .

“Saya berharap bantuan ini tidak dipandang dari besar kecilnya, ini merupakan wujud kepedulian membantu masyarakat kita, yang mengalami kesulitan ditengah - tengah wabah Covid-19," pungkas nya.(za)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top