Imbas Virus Corona, Pedagang mengeluh Sepi pengunjung - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Imbas Virus Corona, Pedagang mengeluh Sepi pengunjung

Kab Tangerang
imbas virus corona pedagang mengeluh sepi pengunjung
Pedagang pasar

MEGAPOLITANPOS.COM.Kabupaten Tangerang - Merebaknya virus Corona diwilayah kabupaten Tangerang, para pedagang makanan mengalami kerugian. Penurunan tersebut bahkan hingga 70 persen.

Hal tersebut dirasakan saat pemerintah meminta warga untuk tidak keluar rumah dan menjaga kontak dengan orang lain atau sosial distancing.

Salah satunya pedagang es bubble di kawasan Alun-alun Tigaraksa Ratih, mengaku pendapatannya menurun drastis pasca wabah corona yang mulai merebak diwilayah Kabupaten Tangerang.

"Udah 2 mingguan ini setiap hari sepi. Biasanya kalo malam minggu ramai, pendapatan ada kali turun 70 persen," katanya, Senin (06/04/2020).

Ratih mengungkapkan biasanya, setiap hari dirinya bisa mendapatkan keuntungan sekitar ratusan ribu dari hasil penjualan nya.

"Kalau hari biasa bisa nih ngantongin 600 ribu kan lumayan, terus kalau hari Sabtu Minggu dapat 1 juta lebih, " ungkapnya.

Bahkan, lanjut ratih, karyawannya pun diliburkan sampai kondisi benar-benar pulih kembali.

"Nih kan yang jaga lapak sebenarnya bukan saya, saya ada karyawan dua orang mereka saya liburkan semua sampai entar benar-benar kondisi udah baik. Ya daripada pake karyawan pemasukan gak ada mau gaji pake apa," keluhnya.

Ratih pun berharap agar kondisi seperti ini cepat membaik supaya ia dan teman-teman pedagang lainnya tidak merugi.

"Ya mudah-mudahan virusnya cepat hilang, biar semuanya normal. Kalau saya masih jualan, samping lapak saya yang jualan bakso, soto, sama ketoprak sampai gak jualan karena gak ada yang beli," pungkasnya. (Maya).

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top