Cegah Pandemi COVID-19, Masa Belajar SMA di Rumah Diperpanjang - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Cegah Pandemi COVID-19, Masa Belajar SMA di Rumah Diperpanjang

Pendidikan
cegah pandemi covid-19 masa belajar sma di rumah diperpanjang
Jumad,S.Pd,MM Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kisaran

MEGAPOLITANPOS.COM, Asahan - Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara telah mengeluarkan surat edaran Nomor : 420/ 2960/ Subbag Umum/ IV/ 2020 tanggal 02 April 2020, atas dasar itu, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Cabang Dinas Pendidikan Kisaran mengeluarkan surat pemberitahuan Nomor : 420/ 570 - SubbagTU/ IV/ 2020 untuk memberitahunan masa penambahan perpanjangan masa belajar di rumah. Kamis (2/4/2020).

Surat edaran tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi resiko penyebaran Virus COVID-19 atau Corona dilingkungan pendidikan terutama di Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kisaran, Jumadi mengatakan berdasarkan surat edaran Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, masa belajar di rumah siswa-siswi SMA/SMK/SLB negeri dan swasta diperpanjang hingga tanggal 18 April 2020.

“Masa belajar siswa di rumah diperpanjang hinggal tanggal 18 April 2020 dan akan kembali masuk sekolah pada tanggal 20 April 2020,” ucapnya.

Semasa belajar di rumah, Jumadi berharap agar orang tua siswa dapat mengawasi anak-anaknya dan dapat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Saya minta kepada kepala sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan untuk tetap melakukan tugas atau work from home, hingga tanggal 18 april ini,” pungkasnya.

Disamping itu, Jumadi juga menjelaskan jadwal libur sekolah dalam menyambut bulan suci ramadhan selama 2 hari, yakni pada tanggal 24 – 25 April 2020.

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top