Tanggap Siaga Covid-19 PMI Kabupaten Blitar Adakan Penyemprotan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Tanggap Siaga Covid-19 PMI Kabupaten Blitar Adakan Penyemprotan

Berita Daerah
tanggap siaga covid-19 pmi kabupaten blitar adakan penyemprotan
PMI Kabupaten Blitar lakukan penyemprotan

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar - Palang Merah Indonesia Kabupaten Blitar melakukan penyemprotan desinvektan menyeluruh Jumat (03/04/2020).

Bambang Wahyu Wakil ketua PMI Kabupaten Blitar mengatakan, ini dilakukan untuk memutus mata rantai serta pencegahan virus corona (Covid-19) .

"Ini kami lakukan dengan sasaran di sarans tempat ibadah, pondok pesantren, dan lembaga pendidikan sesuai dengan permintaan," kata Bambang Wahyu .

Masih kata Bambang, untuk fasilitas umum lainya memang tidak dilakukan, seperti penyemprotan di pasar, lingkungan pemukiman penduduk .

"Penyemprotan nantinya kami targetnya seluruh wilayah Kabupaten Blitar dibantu anggauta Pramuka, PMR, dan satgas," jelasnya.

Pada hari Jum'at (03/04/2020), sesusai jadwal permintaan dilakukan penyemprotan di dua tempat, masing-masing di Kelurahan Kanigoro, dan Desa Gogodeso masuk wilayah Kecamatan Kanigoro dengan sasaran utama SMP. Negeri I Kanigoro, dilanjutkan ke sekolah sekolah, masjid dan pondok pesantren .
Ditanya masalah ketersediaan stok darah, dikatan kalau stok darah di PMI Kabuoaten Blitar hingga saat menipis .
Hal ini karena dampak virus corona,dengan intruksi pemerintah agar masarakat untuk tidak keluar rumah," paparnya.

Untuk itu PMI harus jemput bola terjun ke desa-desa mendatangi kelompok masarakat.

"Di Kabupaten Blitar terdapat 100 kelompok dengan anggauta 20 hingga 30 orang tersebar di 248 desa/kelurahan," pungkasnya.ZA

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top