Warga Desa Karangsono Yang Meninggal di Jakarta Langsung Dimakamkan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Warga Desa Karangsono Yang Meninggal di Jakarta Langsung Dimakamkan

Berita Daerah
warga desa karangsono yang meninggal di jakarta langsung dimakamkan
Proses pemakaman terduga covid 19

MEGAPOLITANPOSCOM, Blitar-Warga Kabupaten Blitar yang diduga terpapar virus corona dan meninggal di Rumah Sakit Jakarta, Minggu malam (29/03/20) tiba di desa Karangsono pukul 21.30 WIB orban IS (50) diangkut dengan mobil ambulans GP Ansor warna Hijau nomor polisi B 1445 FFA mendapat pengawalan ketat dari petugas, saat masuk gerbang pertama langsung diseteril dengan menyemprot cairan disinfektan.

Keterangan Kepala Desa kepada awak media, sejak pagi hingga malam keluarga menunggu kedatangan jenazah korban, isak tangis pecah saat mengetahui mobil pengangkut jenazah tiba di desa Karangsono.

"Mobil jenazah masuk gerbang pertama langsung disteril, setelah itu langsung dibawa ke pemakaman umum dusun Sukorejo desa Karangsono Kecamatan Kanigoro untuk prosesi pemakaman, Minggu (29/03/2020).

Kepala Desa Karangsono Tugas Nanggolo Yudho mendapat kabar dari salah satu teman kerja korban di Jakarta, IS meninggal yang sebelumnya mengalami gejala klinis demam, batuk, sesak napas, dan sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Jakarta.

"Dari saksi yang mengantarkan pasien ke rumah sakit, mengetahui jenazah korban tidak di mandikan, jenazah langsung diungkus ke dalam plastik. Setelah itu dimasukkan ke dalam peti kayu," Papar Tugas.

Begitu mendengar kabar tersebut, pihak desa langsung lapor ke Kecamatan dan Polsek Kanigoro.

"Dari 9 orang warga kami yang bekerja sebagai pekerja bangunan di Jakarta ada yang meninggal," kata Tugas.

Lanjut Tugas, sebelum kejadian istri mereka minta izin, suami mereka mau pulang namun saya cegah, sampai Corona benar-benar bersih dari Indonesia.

Setelah itu Minggu pagi saya dikabari salah satu dari mereka meninggal dan jenazah sudah dalam perjalanan ke Blitar.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid -19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti, membenarkan korban I S warga desa Karangsono Kecamatan Kanigoro Meninggal dunia di Jakarta Minggu pagi (29/03/2020).

Dan melaksankan tugas sesuai prosedur penanganan covid -19 korban langsung dimakamkan sesuai protokol pemakaman pasien Corona.

"Petugas pembawa jenazah ke tempat pemakaman pun, dibekali dengan pakaian khusus alat pelindung diri (APD) lengkap,” kata Krisna .

Korban yang meninggal dunia diduga karena Covid- 19, anggota tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 melangkah sesuai protokoler.

"Kami garis bawahi ini masih dugaan, belum ada pernyataan resmi yang menyebut warga tersebut positif Covid-19," ungkap Krisna.

Lajut Krisna, pihaknya sudah koordinasi lintas sektor untuk memastikan sterilisasi ketika mobil jenazah masuk wilayah Kabupaten Blitar dengan penyemprotan disinfektan di perbatasan.

Sedangkan ke 8 orang yang turut mengantar jenazah dari Jakarta kembali ke Blitar, akan langsung diisolasi selama 14 hari.

Juru bicara gugus tugas Kabupaten Blitar menghimbau kepada masarakat kususnya Desa Karangsono agar tidak panik, tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan .(za)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top