Warga Karangsono Kabupaten Blitar Diduga Meninggal Karena Virus Corona-19 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Warga Karangsono Kabupaten Blitar Diduga Meninggal Karena Virus Corona-19

Hukum
warga karangsono kabupaten blitar diduga meninggal karena virus corona-19
Aparat desa di rumah duka

MEGAPOLITANPOSCOM, Blitar-Seorang laki laki yang diketahui berinisial (IS) 50 adalah warga desa Karangsono Kecamatan Kanigoro kabupaten Blitar, diduga meninggal karena virus corona-19. Korban bekerja di Jakarta sebagai pekerja bangunan, meninggal di Jakarta pada hari Minggu (29/03/2020 ).

Kepala desa Karangsono Tugas Nanggolo kepada wartawan mengatakan, korban meninggal di RS Jakarta sekitar pukul 06.00 WIB, jenazah tidak dimandikan, dan langsung dimasukan ke peti mati, dan dikirim ke Blitar diantar oleh 8 orang, 4 orang bersama korban dalam mobil ambulans dan 4 orang lainnya naik travel dari Jakarta.

Tugas menambahkan korban saat ini sedang dalam perjalan menuju rumah duka Sugiono RT 1/8 di dusun Sukorejo Desa Karangsono kecamatan Kanigoro, korban terpapar covid 19 tidak disemayamkan dirumah duka, dan langsung dimakamkan di TPU setempat.

Sementara itu Acmad Kholik kepala BPBD Kabupaten Blitar Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid 19 mengatakan saat ini telah dilakukan koordinasi menunggu kedatangan jenazah IS.

"Kami tim bersama Muspika Kecamatan Kanigoro menunggu untuk proses evakuasi jenazah IS," jelas Achmad Kholik.

Sesuai standart operasional penanganan pencegahan virus corona, setelah jenazah di kubur langsung di lakukan karantina atau isolasi selama 14 hari di rumah Imam Muslih alamat RT 1/8 dsn Sukorejo Desa Karangsono Kec Kanigoro dengan pengawasan Medis dari Pustu Kanigoro.

Achmad Kholik juga menjelaskan, setelah tiba di lokasi rencananya akan langsung dilakukan penguburan dengan di saksikan medis, perangkat desa karangsono, Muspika Kanigoro, Babinsa Karangsono dan Babinsa Karangsono dengan menggunakan pakaian standart penguburan orang terkena virus Covid 19.(za)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top